March 4, 2024

BABYMETAL Menyelesaikan Pertunjukan Langsung Selama 2 Hari Spesial "Ulang Tahun" MOMOMETAL

 

BABYMETAL mengadakan konser live "BABYMETAL WORLD TOUR 2023 - 2024 LEGEND - MM" pada tanggal 2 Maret (Sabtu) dan 3 (Minggu) kemarin di Yokohama Arena selama 2 hari untuk merayakan ulang tahun MOMOMETAL. Pada tahun 2023, BABYMETAL melakukan tur 25 negara di seluruh dunia, mengadakan total 94 pertunjukan di Jepang dan luar negeri (termasuk berkunjung ke Indonesia), dan mengadakan tur dunia terbesar dengan total kehadiran lebih dari 240.000 orang, tidak termasuk festival dan penampilan bintang tamu. Konser ini, yang merupakan pertunjukan arena pertama tahun ini sebagai tanda kemenangan kembali ke Jepang, membawa sekitar 30.000 penonton selama dua hari. Sabtu, 2 Maret, hari terakhir MOMOMETAL berusia 20 tahun, disebut "Night 20" dan Minggu, 3 Maret, hari ulang tahunnya, disebut "Night 21", dan setiap hari memiliki set list yang berbeda dan menampilkan produksi khusus dan pertunjukan langsung yang antusias.

"Night 20" di hari pertama.

Di venue dimana panggung utama dan panggung tengah disiapkan, penonton dipenuhi dengan antisipasi dan antusiasme dengan mengenakan dress code "Sacred Treasure" dan suasana menjadi gelap. “Hadirin sekalian, apakah Anda siap untuk leher Anda?” dan "Ini awal dari LEGENDA - MM!" "20 NIGHT" dimulai dengan lagu kartu nama BABYMETAL "BABYMETAL DEATH". Saat ketiga anggota SU-METAL, MOAMETAL, dan MOMOMETAL yang disalibkan di kayu salib muncul di panggung utama, mereka dengan cepat diundang ke dunia BABYMETAL. Lagu berikutnya, "Megitsune," dibawakan di tengah panggung, di mana antusiasme para anggota dapat dirasakan lebih dekat. Dengan suara nyanyian SU-METAL yang luwes, ketegangan di tempat tersebut langsung meningkat dengan panggilan dan tanggapan, dan ketegangan "DA DA DANCE (feat. Tak Matsumoto)" bahkan lebih tinggi. Setelah nomor tarian yang ceria, intro yang eksotis terdengar seolah-olah telah dibawa ke dunia lain, diikuti oleh "Shanti Shanti Shanti" yang eksotis, dan "Kagerou" mengguncang tempat tersebut dengan penampilan yang penuh alur. Untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama, tiga lagu dari album ke-3 mereka "METAL GALAXY" akan dibawakan secara berurutan, mengekspresikan beragam musikalitas BABYMETAL dengan kecepatan yang luar biasa.

Foto oleh Takeshi Yao

Setelah Kami Band bermain, mereka kembali ke panggung utama untuk menampilkan "MAYA" dan "BxMxC" dengan LED dan pencahayaan yang besar. Saat penonton meledak dalam kegembiraan atas penampilan "Syncopation", panggung berpindah ke tengah panggung, dan dengan paduan suara penonton, "Monochrome" membuka dunia cahaya yang indah dari lampu "Sacred Artifacts" yang dibagikan kepada semua pengunjung. . Saat suara shamisen, yang telah menjadi akrab di festival dan tur dunia sejak musim panas lalu, dimainkan, Kami Band terus bersolo karier, dan BABYMETAL kembali ke jalur bunga dan naik ke panggung utama. "Metali!! (feat. Tom Morello)" Semua orang diliputi kekacauan perayaan dengan teriakan "Wow!" dan "Semua orang menjadi rendah hati~" oleh SU-METAL, dan penonton berjongkok untuk menyanyikan "Apakah kamu siap?" setelah bagian J-RAP tradisional MOMOMETAL. Tempat tersebut meledak dengan suara kematian, dan pertunjukan langsung pun berakhir.


Dari album pertama mereka "BABYMETAL", yang merayakan hari jadinya yang ke 10 tahun ini, mereka kembali ke akarnya dengan "Gimme Choco!!" dan "Do Ki Do Ki ☆ Morning", dan lagu kebangsaan "THE ONE" untuk para penggemar terdengar seolah-olah menyelimuti segalanya, dan tempat tersebut menjadi satu. Beberapa saat kemudian, MOMOMETAL, bintang hari itu, turun dari langit ke tengah panggung dengan gondola dengan suara organ pipa, dan upacara ulang tahun ke-20 pun diadakan. Di tengah-tengah "Headbanger!!", mikrofon SU-METAL diserahkan kepada MOMOMETAL, dan "Headbang! Headbang!" Headbang serupa dilanjutkan dengan doa dilanjutkan dengan membawakan lagu "Headbanger!!" dari versi "Night 20". Suara nyanyian MOMOMETAL yang unik, yang langsung beralih antara suara lucu dan mematikan, menimbulkan suara gembira dari penonton untuk merayakan kelahiran MOMOMETAL. Saat suara cangkang keong dan pertempuran menggema di seluruh venue, panggung kembali ke panggung utama, di mana "Road of Resistance" dipentaskan di akhir dengan pertunjukan bermartabat menggunakan bendera. 「Kami!!」 「BABYMETAL!!」 "Night 20" hari pertama diakhiri dengan panggilan dan tanggapan.

Foto oleh Takeshi Yao

"Night 21" pada hari kedua.

Dibuka dengan "BABYMETAL DEATH", yang sekali lagi menjadi lagu pengantar pertunjukan live. Ini diikuti oleh "Distortion (feat. Alissa White-Gluz)" dan "PA PA YA!! (feat. F.HERO)" dan memindahkan panggung ke tengah panggung, dan mode live sudah terbuka penuh. "Elevator Girl" dan "Yaba!", yang dibawakan untuk pertama kalinya setelah sekian lama, membuat penonton heboh dengan perkembangan berkecepatan tinggi yang dipadukan dengan kesegaran. Saat ia ditarik ke bagian solo dari Kami Band, penonton bertepuk tangan dan "Believing" dibawakan di panggung utama. Dalam tindak lanjut "Brand New Day (feat. Tim Henson dan Scott LePage)", kami tertarik pada produksi visual yang fantastis.

Saat "Starlight" dari album ke-3 dibawakan, suara lurus SU-METAL dan chorus gemilang yang penuh transparansi memenuhi tempat tersebut, dan panggung berpindah ke tengah panggung dengan lagu  "KARATE" sambil merayakan keilahian garis dunia yang sama. Seiring berjalannya waktu seolah-olah melihat pemandangan baru dalam perkembangan yang tidak terduga, suara shamisen yang familiar dan solo Kami Band mengundang penonton ke festival musim panas Meta Village, dan kekuatan penuh dari "Metali!! ( feat. Tom Morello)" dibawakan. Sama seperti kemarin, konser diakhiri dengan "THE ONE" setelah lagu awal "Gimme Choco!!" dan "Do Ki Do Ki ☆ Morning" terpikat oleh penampilan yang apik sambil memuji karakter mirip BABYMETAL yang sama.

Foto oleh Takeshi Yao

Sementara penonton sudah tidak sabar menunggu upacara kelahiran seperti apa yang akan diadakan di "21 NIGHT", sebuah film cerita yang menampilkan Momotaro di Festival Persik pada tanggal 3 Maret, yang juga merupakan hari ulang tahun MOMOMETAL, diputar, dan MOMOMETAL terbang ke tengah panggung dari langit dengan musik latar marching band. Ketika MOMOMETAL mulai bernyanyi di tengah, para penonton bersorak karena terkejut dan gembira. SU-METAL mengambil alih vokal utama, dan ketika mereka bertiga bernyanyi sambil berputar-putar di tengah panggung, paduan suara penonton pun meledak. Di tengah kemeriahan, saat hari mulai gelap, panggung kembali ke panggung utama, dimana semuanya dirangkai dan diakhiri dengan lagu penutup yang semarak "Arkadia" untuk keagungan alam semesta dan masa depan, dan tirai pun dibuka.

Foto oleh Takeshi Yao

Photo by Taku Fujii

BABYMETAL akan mengadakan penampilan pertama mereka di Okinawa, "BABYMETAL WORLD TOUR 2023 - 2024 LEGEND - 43," yang akan menjadi final dari tur dunia berskala besar mereka FOX_FEST. ELECTRIC CALBOY, A GERMAN PARTY BAND YANG TELAH MEMBUAT NAMA DI DUNIA METALCORE/ELECTRONICCORE, DAN POLYPHIA, BAND METAL PROGRESIF INSTRUMENTAL YANG DIBENTUK DI TEXAS, AKAN TAMPIL DI "FOX_FEST". Penampil tambahan akan diumumkan di kemudian hari, jadi terus periksa situs resminya. Dan jangan lewatkan penampilan "BABYMETAL WORLD TOUR 2023 - 2024 LEGEND - MM" yang diadakan di Yokohama Arena yang akan disiarkan dan didistribusikan secara eksklusif di WOWOW pada hari Sabtu, 30 Maret pukul 18.30 KST. dan "Night 21" pada hari Sabtu, 27 April pukul 22.00!

"TUR DUNIA BABYMETAL 2023 - LEGENDA 2024 - MM"
[NIGHT 20] 2 Maret 2024 (Sabtu), [NIGHT 21 3 Maret (Minggu)
Tempat : Arena Yokohama

[Setlist]

2 Maret 2024 (Sabtu) NIGHT 20

  1. BABYMETAL DEATH
  2. Megitsune
  3. DA DA DANCE (feat. Tak Matsumoto)
  4. Shanti Shanti Shanti
  5. Kagerou
  6. MAYA
  7. BxMxC
  8. Syncopation
  9. Monochrome
  10. Metalli!! (feat. Tom Morello)
  11. Gimme Choco!!
  12. Do-Ki-Do-Ki Morning
  13. THE ONE
  14. Headbanger!!
  15. Road of Resistance
3 Maret 2024 NIGHT 21
  1. BABYMETAL DEATH
  2. Distortion (feat. Alissa White-Gluz)
  3. PA PA YA!! (feat. F.HERO)
  4. Elevator Girl
  5. Oh my gosh!
  6. Believing
  7. Brand New Day (feat. Tim Henson and Scott LePage)
  8. Starlight
  9. KARATE
  10. Metalli!! (feat. Tom Morello)
  11. Gimme Choco!!
  12. Do-Ki-Do-KiMorning
  13. THE ONE
  14. META !Meta Taro
  15. Arkadia
Translate dan Edit oleh Admin DV

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel