February 3, 2023

10 Hal yang Kita Inginkan dari Bintang Metal Jepang di Tahun 2023

 

BABYMETAL kembali! Kami menguraikan 10 hal yang ingin kami lihat dari mereka dengan album baru The Other One

Ketika BABYMETAL menutup perayaan ulang tahun ke-10 mereka pada Oktober 2021 dengan sebuah pesan yang mengisyaratkan bahwa band akan hiatus saat itu, pesan itu disampaikan dengan rasa misterius yang tidak dapat dipahami. Namun setelah hampir 12 bulan hening, band ini kembali pada Oktober 2022 dengan merilis Divine Attack - Shingeki - cita rasa epik dari arah baru yang diambil band ini di album keempat mereka.


Sejak saat itu, kami memiliki lebih banyak single yang mengarah ke suara yang lebih dewasa, didukung secara simfoni dan pengungkapan bahwa album mendatang yakni 'The Other One' akan menjadi rekaman konsep. Secara alami, kami tidak tahu apa konsepnya, tetapi dengan tur Eropa besar-besaran di depan mata dan band ini kembali secara live pada akhir Januari lalu, kami telah menguraikan sepuluh hal yang ingin kami lihat dari BABYMETAL pada tahun 2023.

Sebuah penjelasan

“Only The Fox God Knows” adalah ungkapan yang disukai sekaligus ditakuti dalam fandom BABYMETAL – ini merupakan godaan yang menjengkelkan untuk hal-hal yang akan datang. Ketika band ini hiatus pada tahun 2021, mereka meninggalkan pesan rahasia, "Apa yang ada di depan setelah ujung tangga untuk menjadi Living Legend adalah sesuatu yang hanya diketahui oleh Fox God."

Apa artinya? Yah, kita tidak punya petunjuk! Agaknya itu terkait dengan konsep The Other One, tetapi ada juga kemungkinan itu adalah cara untuk mengakui band mengambil cuti setelah kerja keras selama satu dekade. Kami ingin jawaban tentang apa artinya semua itu - dan apa yang telah terjadi di balik tirai untuk band Metal terbesar Jepang ini.

Produksi massal

Pada titik ini, tidak perlu dikatakan lagi bahwa pertunjukan Babymetal adalah omong kosong yang cemerlang. Tapi setelah satu tahun hiatus, kami ingin band ini kembali lebih besar dan lebih berani, terutama mengingat kami akan keluar tahun ini di mana band-band seperti Tool dan Within Temptation menaikkan standar untuk apa yang bisa kami harapkan dari pertunjukan live.

Mempertimbangkan mereka sedang dalam perjalanan bersama Sabaton, kami tidak menerima apa pun yang kurang mengejutkan untuk tur Eropa mereka yang akan datang. Konon, pertunjukan pertama band di tahun 2023 tentu tidak berhenti - kami mendapat lima lagu dari album baru (dua diantaranya bahkan belum dirilis), dan sebuah godaan yang sangat menarik. Yang membawa kita ke poin berikutnya ...

Anggota baru?

Kepergian Yuimetal pada tahun 2018 merupakan kejutan besar bagi para penggemar, dan telah mengubah dinamika band sejak saat itu.

Tapi ketika BABYMETAL mulai menggoda konsep rekaman berjudul "The Other One", alis kami terangkat. Lagi pula, apa lagi yang bisa dirujuk band ini, selain anggota baru yang bisa diperkenalkan ke dalam mitos mereka yang kaya? Comeback live band ini di Jepang tampaknya mengarah ke arah itu, BABYMETAL mengambil contoh langsung dari buku pedoman Ghost dan mengeluarkan peti mati ketiga di atas panggung untuk menjadi tuan rumah entitas baru di unit BABYMETAL. Meskipun tidak dikonfirmasi, Anda dapat membuat kami penasaran...


Pertunjukan khusus di seluruh dunia

Kalender musim panas BABYMETAL terlihat mencurigakan saat ini. Meskipun kami menerima ini kemungkinan karena tur Eropa mereka yang akan datang dengan Sabaton, kami tidak bisa tidak bertanya-tanya apa lagi yang mungkin mereka ungkapkan.

Mereka tentu saja memiliki basis penggemar dan ambisi untuk melakukan sesuatu yang spektakuler dan memiliki sejarah panjang dalam menampilkan pertunjukan unik di Jepang yang tidak hanya merayakan band, tetapi juga memperluas narasi mereka.

Jadi apakah kita mendapatkan festival satu hari ala Knotfest, pertunjukan orkestra atau sesuatu yang sama sekali berbeda, kita ingin melihat apa yang benar-benar mampu dilakukan BABYMETAL ketika diberikan kekuasaan untuk menjalankan acara internasional mereka sendiri.

Seru!

Kembalinya BABYMETAL di paruh kedua tahun 2022 lalu memang mengasyikkan. Single Divine Attack dan Monochrome membawa band ini kembali secara besar-besaran, tetapi kami harus mengakui bahwa kami mencatat beberapa perubahan besar dalam estetika mereka.

Ini terlihat seperti inkarnasi band yang lebih dewasa dan merenung, yang diakui cukup menarik, tetapi kami tidak akan berpura-pura tidak mengharapkan setidaknya satu dosis hiperaktif OTT dari Gimme Chocolate!! atau Megitsune.

Lebih banyak kolaborasi

Metal Galaxy menghadirkan banyak tamu yang membuat rekaman itu terasa seperti acara persilangan besar. Joakim Brodén, Alissa White-Gluz, dan anggota Polyphia semuanya membuat kehadiran mereka terasa dengan cara yang unik yang benar-benar melengkapi suara BABYMETAL.

Tapi kemana The Other One akan pergi adalah tebakan siapa pun; semburat simfoni pada single pertama menunjukkan lagu-lagu seperti Tarja Turunen atau Sharon den Adel bisa menjadi sentuhan yang bagus, sementara dalam kelebihan OTT murni kami ingin mendengar getaran Eurodance Electric Callboy dimasukkan ke dalam kerangka BABYMETAL.

Jika tidak, penampilan dari sensasi metal viral seperti Poppy, Spiritbox atau Harper benar-benar dapat mendorong perahu keluar dan menunjukkan bagaimana metal berkembang di abad ke-21, menambahkan rasa yang sama sekali baru ke dalam palet.


Ikatan multimedia

Dalam dunia streaming langsung digital, metaverse, ikatan komik, dan film buatan band, masuk akal bahwa rekaman konsep BABYMETAL akan membuka banyak peluang untuk menerjemahkan cerita itu ke berbagai media. Apakah mereka menggunakan bentuk seni manga atau anime Jepang, atau membuat film, buku komik, atau lainnya sendiri, Anda dapat bertaruh kalau itu akan menjadi epik.

Ekstremitas lebih

Sejauh ini, single-single dari The Other One telah memainkan hal-hal yang cukup lurus, dengan rilisnya Monochrome dan Divine Attack memberikan kesan skala tetapi sedikit mengurangi bobotnya.

Setelah menggambarkan melodeath Skandinavia untuk Metal Galaxy, kami menginginkan lebih banyak ekstremitas dalam campuran sedikit keganasan single Starlight untuk benar-benar menyoroti betapa beragamnya suara BABYMETAL.

Pengaruh internasional

Salah satu kekuatan terbesar Metal Galaxy adalah seberapa banyak BABYMETAL bermain dengan palet gaya. Oh! Majinai penuh dengan oom-pah, sementara Shanti Shanti Shanti tampaknya mendapat inspirasi dari kultur India.

Sementara budaya idola Jepang selalu menjadi bagian besar dari BABYMETAL, rasa baru ini menunjukkan bahwa band memperhatikan suara budaya dari seluruh dunia. Plus, jika itu berarti kami dapat mendengar BABYMETAL bekerja sama dengan Bloodywood atau The Hu, Anda dapat segera mendaftarkan kami.

Sesuatu yang sama sekali baru

Mencoba mendahului BABYMETAL dalam hal apa saja adalah tugas yang bodoh, band ini menemukan ketenaran mereka dengan melampaui semua ekspektasi. Penyebutan Ragnarök dalam lirik Monochrome menunjukkan band ini melihat ke depan untuk mengungkap sesuatu yang sama sekali berbeda.

'Selama senja Ragnarok, apa yang akan kita lihat / Tidak peduli berapa lama malam menuju pagi akan tiba' tentu terdengar seperti kegelapan album (sejauh ini) hanyalah hal sementara, dan sesuatu yang lebih besar – dan lebih terang – terletak di depan. Tapi sebenarnya apa itu? Yah, Only The Fox God Knows …

The Other One dijadwalkan rilis pada 24 Maret. BABYMETAL akan melakukan tur Inggris pada bulan April bersama Sabaton.


Sumber : Loudersound
Translate dan Edit oleh Admin DV

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel