January 29, 2023

[REPORT] BABYMETAL RETURN -THE OTHER ONE-

 

BABYMETAL, yang telah "hiatus" dari aktivitas live mereka sejak 10 Oktober 2021 lalu, telah mencapai babak baru ketika mereka kembali untuk pertama kalinya dalam waktu sekitar satu tahun tiga bulan dengan penampilan kemarin. Ada dua panggung melingkar operasional di aula, dan di kiri dan kanannya ada panggung yang berfungsi sebagai basis KAMIBAND dan panggung dengan patung rubah besar yang menjulang tinggi. Panggung melingkar berubah bentuk tergantung pada lagunya, bergerak menyamping antara panggung kiri dan kanan serta dapat bergerak naik turun.


Setelah video pembukaan pelepasan segel diputar, 10 orang dengan pakaian hitam berbaris di jalur bunga yang disiapkan di garis aliran panggung melingkar dan berbaris perlahan. Cahaya bersinar dari panggung di ujung barisan, dan benda besar yang dibentuk oleh banyak pedang muncul dari sisi lain, dan penampilan langsung akhirnya dimulai dengan "METAL KINGDOM", sebuah lagu dari album konsep "THE OTHER ONE" yang dirilis pada tanggal 3 Maret mendatang. SU-METAL (Vocal, Dance) muncul dari panggung di sebelah objek raksasa, dan MOAMETAL (Scream, Dance) muncul dari sisi panggung tempat KAMIBAND menjulang, dan menuju panggung melingkar di antara kedua panggung . Setelah bergabung, keduanya mengangkat tombak besar mereka di atas panggung, menunjukkan penampilan mereka yang mengesankan.


Selain itu, pertunjukan ini sekarang memungkinkan untuk bersorak keras sambil mengenakan masker karena perubahan dalam kebijakan respons dasar tindakan terhadap infeksi virus corona baru. Sejak pembukaan, sorakan para penggemar bergema di tempat tersebut, namun lagu baru "Divine Attack" yang mengikutinya menyebabkan mosh lingkaran. Selain itu, lagu "Distortion (feat. Alissa White-Gluz)" dari BABYMETAL. Kemudian terdengar "Makuhari! Are you ready to get excited!" Seruan itu disambut dengan sorak-sorai. "PEPAYA!! (feat. F.HERO)" menampilkan efek khusus mencolok menggunakan api untuk membuat ruang panas semakin panas. Penonton melambaikan handuk dan menikmati lagu tersebut.


Dalam lagu digital hardcore "Gimme Choco!!", SU-METAL berkata, "Terima kasih telah datang dalam cuaca dingin hari ini!" MOAMETAL melambai ke penonton dan tersenyum. Dalam lagu "Megitsune" berikut, nyanyian bersama dengan motif lagu menimbulkan kemeriahan yang meriah. Saat SU-METAL melepaskan tendangan tinggi dari garis penentu, kegembiraan di tempat penonton semakin meningkat.


Pada saat pergantian, video terkait "THE OTHER ONE", rencana untuk memulihkan "another Babymetal", diputar melalui dunia virtual "METALVERSE". Setelah pengumuman bahwa pintu ke Dunia Baru telah dibuka, aula menjadi gelap. Pada tahun 2011, Babymetal membawakan lagu pertama mereka "Do Ki Do Ki☆ Morning". BABYMETAL membawakan lagu dan tarian lucu bersama tiga orang, SU-METAL, MOAMETAL, dan Avengers yang mendukung keduanya. Setelah membawakan satu chorus, tiga orang yang terlihat persis seperti BABYMETAL muncul di panggung melingkar yang seharusnya kosong dari dua panggung melingkar. Babymetal dan tiga alter ego mereka menampilkan "Do Ki Do Ki☆ Morning" saling berhadapan di dua panggung melingkar. Saat lantai diselimuti kekacauan, penampilan alter-ego berakhir.


Di paruh kedua pertunjukan, debut lagu "Light and Darkness" dengan nada sedang dari album baru dan pemandangan dunia yang gelap dan indah disusul "Monochrome" ditampilkan secara berurutan. Saat SU-METAL berseru, "Saya ingin Anda menerangi dunia yang gelap ini dengan cahaya semua orang!" penonton mengangkat smartphone mereka dengan lampu menyala. BABYMETAL diikuti dengan staples langsung "Headbangya!!" dan "Ijime Dame Zettai" berturut-turut. Pada lagu "Ijime Dame Zettai", penonton berkerumun di sekeliling stage dan mulai berlari serempak bersamaan dengan teriakan SU-METAL. Setelah bertabrakan satu sama lain, mereka beralih ke mosh lingkaran, diikuti oleh lagu pembunuh BPM berkecepatan tinggi "Road of Resistance", yang menyebabkan penonton menjadi liar dalam lingkaran. BABYMETAL bergabung dengan penonton menyanyikan "We are!!" 「BABYMETAL!!」 dan menutup konser dengan ledakan keras.



Setelah itu, sebagai tanggapan atas panggilan BABYMETAL, para anggota muncul kembali di atas panggung. Penampilan lagu baru "THE LEGEND" dari album baru dimulai, dan 10 orang misterius yang muncul di awal pertunjukan berbaris di hanamichi, kali ini berpakaian putih. SU-METAL DAN MOAMETAL BERDIRI DI DUA TINGKAT LINGKARAN, MASING-MASING, DAN DUA TAHAP YANG BERGERAK DENGAN CAHAYA DITAMBAHKAN BERSAMA SEPERTI MEREKA MEMANTULKAN CAHAYA, MENJADI SATU. Di bagian akhir, gambar seperti "'New Metal Will Be Born" diproyeksikan di layar. Setelah itu, muncul tangga yang seolah melayang di udara di atas panggung tempat KAMIBAND berada, dan di atasnya ada dua peti mati kristal. SU-METAL dan MOAMETAL berdiri di dasar tangga dan menaiki tangga satu per satu. Kemudian, berdiri di depan peti mati kristal, semua orang bertanya-tanya apa yang akan terjadi, dan pertunjukan di hari pertama berakhir. Usai pertunjukan, diumumkan di layar bahwa akan ada kelanjutan cerita dan kebenaran akan terungkap di hari kedua.


Pada hari kedua, setelah film cerita penutup diputar, segel dirilis melalui cerita Babymetal lainnya yang berjudul "THE OTHER ONE", dan diumumkan bahwa Babymetal akan berangkat ke panggung baru. SU-METAL dan MOAMETAL dibawa ke peti mati kristal dan disedot ke gerbang Multiverse. Tiba-tiba, panah cahaya ditembakkan di antara dua peti mati, dan peti mati kristal lainnya muncul. SESEORANG SELAIN SU-METAL ATAU MOAMETAL MUNCUL DI SANA. Tiga peti mati berbaris, alam semesta tak terbatas diwarnai merah, dan pertunjukan diakhiri dengan cahaya terang yang mengingatkan pada Big Bang.


BABYMETAL akan mengadakan one-man live berikutnya "BABYMETAL BEGINS - THE OTHER ONE" di Pia Arena MM di Kanagawa pada tanggal 1 dan 2 April. "FOX DAY" pada tanggal 2 April, diumumkan bahwa "new metal" akan lahir bersamaan dengan kepergian BABYMETAL ke Dunia Baru.


Akun Twitter resmi Babymetal (@BABYMETAL_JAPAN) telah merilis video yang mengumumkan pertunjukan live baru.

Telah diputuskan bahwa one-man live "BABYMETAL RETURNS - THE OTHER ONE -" yang diadakan di Pusat Pameran Internasional Makuhari Messe di Chiba selama dua hari kemarin, akan disiarkan secara eksklusif di WOWOW. Pada tanggal 3 Maret, pertunjukan langsung selama dua hari akan ditayangkan.

TAMBAHAN INFO

Pertunjukan pertama BABYMETAL dalam hampir 2 tahun! Berikut ini adalah informasi dari orang-orang yang hadir dan membagikan apa yang mereka ketahui.

Ada 5 lagu yang dibawakan secara live untuk pertama kalinya. Tiga dari mereka (METAL KINGDOM, Divine Attack – Shingeki -, dan Monochrome) sudah dirilis sebagai single, dan dua lainnya (Light and Darkness dan THE LEGEND) benar-benar baru. 2 single terakhir ini mungkin adalah 2 single yang belum dirilis untuk bulan Februari dan Maret.

Dari segi outfit/kostumnya sama (atau sangat mirip) dengan kostum 10 BABYMETAL YEARS, sama halnya dengan outfit KAMI BAND. Tidak banyak perubahan terkait Kami Band. Adapun anggota "ketiga", Okazaki Momoko sekali lagi (tidak disebutkan secara khusus tentang "Avenger"). Dia tidak memiliki mikrofon langsung.

Kedua tahap tersebut digunakan terutama selama Doki Doki ☆ Pagi, di mana pada tahap kedua, "versi duplikat/kloning" dari BABYMETAL muncul, di mana mereka mencerminkan koreografi untuk lagu tersebut. Menurut laporan para peserta, 3 gadis tersebut adalah: Miko Todaka (“Su's Clone”, ex-Sakura Gakuin), Kokona Kato (“Moa's clone”, Amuse, Ciao Girls) dan Sakia Kimura (“Momoko's Clone”, ex-Sakura Gakuin). Mereka mengenakan pakaian yang berbeda, dengan lebih banyak warna merah (lihat gambar di bawah).

Acara ke-2 pada dasarnya sama dengan yang pertama. Ini menampilkan setlist dan anggota yang sama, serta adegan masuk yang sama. Perbedaan utamanya ada di bagian akhir. Selama adegan terakhir orang ke-3 muncul di atas panggung di depan peti mati ke-3, tapi sejauh ini belum ada yang bisa mengidentifikasi mereka (atau apakah itu Momoko??).

Juga, di akhir acara mereka membuat 2 pengumuman besar. Kembalinya keanggotaan THE ONE 2023 untuk bulan April, dan 2 penampilan “BABYMETAL BEGINS – THE OTHER ONE” untuk tanggal 1 April dan 2 April di Yokohama, Jepang.

Selain itu, pada tanggal 25 Maret (satu hari setelah THE OTHER ONE rilis), akan ada siaran WOWOW (saluran TV Jepang premium) dari acara ini. Acaranya jam 8 malam (Waktu Jepang) di WOWOW Prime dan WOWOW On Demand.

Setlist lengkap, ditambah beberapa gambar dan hal lainnya, di bawah ini.

Info Lain-Lain

Merchandise – Info lengkap


Juga, mereka yang membeli kombinasi CD, vinyl, DVD, atau Blu-ray BABYMETAL dengan nilai total 2.000 yen atau lebih akan mendapatkan "Lembar Kalender A4" atau "Pemegang Tiket" (mana saja yang mereka pilih):



Informasi tempat resmi – Peta tempat :


Setlist

  • METAL KINGDOM [Live Debut]
  • Divine Attack – Shingeki – [Live Debut]
  • Distortion
  • PA PA YA!!
  • Gimme Chocolate!!
  • Megitsune
  • Doki Doki ☆ Morning
  • Light and Darkness [New]
  • Monochrome [Live Debut]
  • Headbanger
  • Ijime, Dame, Zettai
  • Road of Resistance
– Encore –
  • THE LEGEND [New]

Kami Band

  • Takayoshi Ohmura
  • BOH
  • ISAO
  • Hideki Aoyama

Avenger

  • Momoko Okazaki
Sumber :

Translate dan Edit oleh Admin DV

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel