August 30, 2023

2 Tahun Sejak Resmi dibubarkan, Bagaimana Kabar Para Lulusan Sakura Gakuin?

  


Bulan ini, 2 tahun lalu tepatnya pada Agustus 2021 grup idola kesayangan para Fukei san, Sakura Gakuin resmi mengumumkan penghentian aktivitasnya. Ketika itu, grup idola yang dibentuk pada April 2010 menyisakan 8 orang member dari Nendo 2020, yaitu Kokona Nonaka, Shiratori Sana, Tanaka Miku, Yagi Miki, Sato Neo, Miko Todaka, Nozaki Yume, dan Kimura Sakia. Tentunya kabar ini tidaklah baik untuk para Fukei san bahkan para member dan lulusannya. “Sedih mendengar kabar kalau ini pesta kelulusan terakhir kami sebagai Sakura Gakuin, Tapi kita harus tetap melakukan ini” ujar Kokona Nonaka dalam documentary Last Live Video Sakura Gakuin The Final ~Yume Ni Mukatte~.


Lalu setelah resmi 2 tahun bubar, bagaimana kabar dan aktivitas para lulusan Sakura Gakuin? Ke-8 member nendo terakhir telah menemukan jalannya sebagai Super-Lady, Kokona Nonaka si “ketua kelas” terakhir aktif dalam grup idola sekolah DOLLCHESTRA.


Shiratori Sana lolos audisi dan kini menjadi member tetap grup idola LIT MOON.


Tanaka Miku aktif dengan agensi yang ia bentuk bernama Labradorite Agency.


Sato Neo aktif menjadi model untuk merk pakaian remaja “Repipi Armario”.


Yagi Miki aktif dalam kegiatan Amuse Camp bersama Nozaki Yume dan Kimura Sakia yang juga memulai debutnya sebagai METALVERSE bersama Miko Todaka di SUMMERSONIC 2023 lalu.

Bagaimana dengan lulusan lainnya? Lulusan Nendo 2019 sibuk dengan @onefive.

Yuzumi Shintani dan Hidaka Marin sebagai lulusan Nendo 2018 sibuk dengan dunia seni perannya.

 


Megumi Okada dan Yamaide Aiko nampaknya sedang menikmati waktu bersama keluarganya.

Kurashima Sara dan Kurosawa Mirena baru saja membintangi sebuah pertunjukan drama musikal, sebuah momen reuni yang menjadi sorotan.


Lulusan Nendo 2015 Shirai Saki menjadi duta pariwisata untuk Prefektur Niigata, sementara Ooga Saki menjadi Youtuber, Taguchi Hana dari lulusan Nendo 2014 menjadi konten kreator dengan adiknya, Lulusan Nendo 2013 Horiuchi Marina baru saja merilis single terbarunya, dan tentunya lulusan Nendo pertama, Airi Matsui dan Ayaka Miyoshi yang semakin sibuk dengan dunia modelingnya dan Ayami Mutou yang juga baru saja merilis single city pop nya.

Apakabar BABYMETAL? Momoko Okazaki dari lulusan Nendo 2017 baru saja diumumkan sebagai member tetap pada April 2023 lalu dan langsung menjalani serangkaian pertunjukan dan tour dunia yang panjang, BABYMETAL juga baru saja merilis single kolaborasi dengan gitaris Rage Against The Machine, Tom Morello yang tentunya mendapat sambutan hangat dari para penggemar.



Terharu rasanya melihat gadis gadis kecil nan ceria yang dulu menghiasi hari-hari kita kini telah menjadi wanita super, rasa bahagia dan sedih bercampur aduk namun tentunya para lulusan tidak ingin para Fukei-San berlarut larut dalam kesedihan mengingat lagu-lagu Sakura Gakuin yang memiliki ritme ceria seakan membawa pesan untuk penggemarnya agar tidak menyerah dalam menggapai tujuan masing-masing. 2 Tahun berlalu dan kelopak sakura itu masih mekar.

 

Our Story Goes On ...~.

 

Penulis: Alfin Zulfikar

Instagram & Twitter Account: @ifwewereasinkingship_

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel