[REPORT] BABYMETAL "METAL LEGEND" LIVE CONCERT

 

BABYMETAL "METAL GALAXY WORLD TOUR" penampilan tambahan dari pertunjukan Jepang Blu-ray / DVD / album live "LEGEND-METAL GALAXY" fitur khusus

BABYMETAL yang merayakan ulang tahun ke 10 pada tahun ini, mengadakan pertunjukan tunggal di Makuhari Messe International Exhibition Center di Chiba pada tanggal 25 dan 26 Januari lalu. Album live "LEGEND-METAL GALAXY" akan dirilis pada 9 September 2020.

Pada konser ini, yang diadakan sebagai bagian dari tur dunia dengan album baru yang telah lama ditunggu-tunggu yaitu "METAL GALAXY" yang dirilis untuk pertama kalinya dalam 3 setengah tahun, tema dunia dari album "Metal Galaxy Travel" telah tidak tercakup selama dua hari. Itu diekspresikan oleh daftar yang ditetapkan, kinerja mereka meningkat setelah tur AS, dan produksi panggung non-standar. Pada artikel ini, saya akan memperkenalkan highlight dari "LEGEND-METAL GALAXY," di mana Anda dapat menghidupkan kembali pertunjukan dua hari yang merupakan puncak dari sistem saat ini.

Tentang album ke-3 "METAL GALAXY"


"METAL GALAXY", album yang sangat diperlukan untuk menonton "LEGEND-METAL GALAXY", adalah konsep album dengan tema "Metal Galaxy Travel". Musik dari berbagai genre seperti Latin, hip hop, R&B, dan future bass menyatu dengan metal dan diekspresikan sebagai gaya BABYMETAL. Tak Matsumoto dari B'z, band power metal Swedia Sabaton's Joakim Broden, Bahkan orang-orang terkemuka seperti Tim Henson dan Scott Lepage dari band progressive metal Polyphia, Alyssa White-Graz dari band melodic death metal Swedia Arch Enemy, dan F.HERO penyanyi hip-hop terkenal dari Thailand, tampil sebagai bintang tamu.

"BABYMETAL" (dirilis pada 2014), yang telah membentuk genre baru yang disebut "BABYMETAL" dengan menggabungkan suara metal asli dan suara hardcore digital dengan suara nyanyian SU-METAL (Vocal, Dance) yang masih memiliki masa kanak-kanak di suatu tempat. Rekaman "METAL RESISTANCE" menjadi hits terbaik di Jepang dan luar negeri, memasukkan elemen baru seperti garis melodi yang mengingatkan pada lagu-lagu populer, motif Jepang "KARATE", sub-genre inti metal, dan viking metal sambil mengikuti arus dari "BABYMETAL" yang diumumkan setelah (dirilis pada tahun 2016) menjadi satu kesatuan yang membuat kami merasakan potensi BABYMETAL yang masih berkembang tepat sebelum ulang tahun ke 10 pesonanya.

Highlights of "LEGEND-METAL GALAXY"

BABYMETAL akan menampilkan pertunjukan 2DAYS "BABYMETAL WORLD TOUR 2016 LEGEND-METAL RESISTANCE-RED NIGHT & BLACK NIGHT'' di set list yang sama sekali berbeda di Tokyo dan Tokyo Dome pada tahun 2016, tetapi kali ini diumumkan. Itu adalah bentuk di mana semua lagu-lagu yang dimainkan dibagi menjadi dua hari dan semuanya dipertunjukkan. Namun, kali ini, pada hari pertama, set list dengan tema "world of light" dipilih terutama dari lagu-lagu yang direkam dalam Disc-1 dari "METAL GALAXY", dan pada hari kedua, sebagian besar lagu-lagu yang direkam dari Disc-2 dari album yang sama. Daftar set dengan tema "dunia kegelapan" yang dipilih untuk masing-masing telah dibentuk, dan panggung konseptual dikembangkan untuk mengekspresikan kisah "terang" dan "kegelapan" yang BABYMETAL jalani.

Yang juga patut diperhatikan untuk pertunjukan langsung ini adalah pertemuan antara "East God", "West God" dan "Avengers". "East God" dan "West God" adalah band "Kami Band" yang diiringi oleh BABYMETAL. "East God" adalah band yang akrab dengan tur Jepang, "Western God" pertama kali muncul pada tahun 2019. Ini adalah band yang berbagi panggung di luar negeri dari tur dunia tahun ini. Pada hari pertama, "East God" menjadi pemain utama, dan pada hari kedua, "West God" sebagai pemain utama, dan di kedua pertunjukan, East God dan West God tampil bersama di lagu terakhir. “Avengers” adalah nama penari pendukung yang telah berpartisipasi dalam pertunjukan sejak live pada tahun 2019. "Avengers" dengan 3 anggota telah bekerja sebagai salah satu posisi segitiga BABYMETAL setiap hari hingga sekarang, tetapi dalam live 2DAYS ini, ketiga orang tersebut muncul secara bergantian di satu panggung, dan pada lagu terakhir dari kedua pertunjukan, ketiganya berdiri di atas panggung dan menampilkan pertunjukan tari lima member bersama SU-METAL dan MOAMETAL (Scream, Dance).


BABYMETAL's "Light"

BABYMETAL "Light" mungkin adalah aktivitas "METAL RESISTANCE" yang dimulai dengan harapan pemulihan metal. Bersama band bernama "Kami Band", grup lagu yang diciptakan dengan gaya inovatif dan bentuk nyanyian dan tarian gadis-gadis cantik sangat dievaluasi di Jepang dan luar negeri, dan membawa "cahaya" yang diinginkan ke dunia heavy metal.



Setlist hari ke-1 yang mengekspresikan "World od Light" mencakup lagu "DA DA DANCE (feat. Tak Matsumoto)" yang menyertakan elemen Eurobeat, yang juga ditemukan di lagu-lagu awal BABYMETAL, dan melodi oriental yang mengingatkan pada musik India. Selain lagu-lagu "METAL GALAXY" seperti "Shanti Shanti Shanti", lagu perwakilan "Gimmechoco!" yang memicu jeda dunia mereka, dan "Megitsune" yang mengeluarkan kekuatan "cahaya" dengan tarian dan teriakan yang energik. Balada metal pada lagu "THE ONE"dengan kilauan yang indah. Salah satu yang menarik dari pertunjukan langsung ini adalah visi LED raksasa dari ukuran yang digunakan dalam pertunjukan langsung kelas kubah. Ada banyak Broden, dan BABYMETAL menari di depannya. Di sisi lain, pada lagu "Brand New Day (feat. Tim Henson dan Scott LePage)" di mana gitar distorsi sangat mengesankan, BABYMETAL menari dalam siluet abstrak tanpa cahaya pandangan distopia dunia. Pada yang pertama hari ini, panggung di mana elemen-elemen lucu dan aspek misterius BABYMETAL dipadukan, seperti memberikan kesan yang kuat kepada penonton.





BABYMETAL's "Darkness"

BABYMETAL telah aktif sebagai cahaya harapan di dunia metal sejak dibentuk pada tahun 2010, namun pada "BABYMETAL WORLD TOUR 2018" pada tahun 2018, "sisi gelap" diekspresikan dengan anggota pendukung. Pertunjukan hari kedua, yang mengekspresikan "Worl of Darkness" yang terkait dengan periode "sisi gelap" ini, dimulai dengan intro "IN THE NAME OF" di mana BABYMETAL dengan wajah rubah dan tongkat mengadakan pertunjukan seremonial. Dirilis pada Tur Dunia 2018, lagu "Distortion (feat. Alissa White-Gluz)'' yang melambangkan sisi gelap dan lagu "PA PA YA !! (feat. F. HERO)" dan lagu perwakilan "KARATE" ditampilkan.

Dalam "METAL GALAXY" yang terdiri dari lagu-lagu unik seperti Death Metal Hip Hop Tune pada lagu "BxMxC" yang menonjol sebagai karakter baru, bakat baru SU-METAL sebagai vokalis telah berkembang. BABYMETAL telah memasukkan elemen hip-hop seperti "Onedari Daisakusen" oleh unit di grup BLACK BABYMETAL, tetapi "BxMxC" adalah yang pertama kali menantang rap skala penuh, dan SU-METAL melakukannya dengan baik. Itu membanjiri penonton dengan metode bernyanyi baru yang menggabungkan aliran dan kecepatan lidah. SU-METAL dan MOAMETAL terutama ditampilkan setelah lagu-lagu populer seperti melodic speed metal "Syncopation" dan lagu thrash metal "Head Bangya !!" Lagu "Starlight" pertama kali diumumkan dengan sistem baru. Di lagu ini, yang melambangkan BABYMETAL memasuki fase baru, suara doa SU-METAL bergema di seluruh venue.



Setelah lagu "Shine'' dengan citra alam semesta yang luar biasa dan lagu "Arkadia '' dinyanyikan dengan harapan untuk masa depan, dan ini adalah pertama kalinya dalam dua tahun terakhir bahwa lagu "Ijime Dame Zettai" terpilih sebagai lagu terakhir pada hari ini. Ketika YUIMETAL keluar dari grup, BABYMETAL sudah tidak membawakan lagu tersebut. Saat intro lagu ini dibunyikan oleh para East God dan West God, terdengar gemuruh sorak-sorai di tempat tersebut. BABYMETAL termasuk ke 3 Avengers melakukan kinerja baik pada  "Ijime Dame Zettai" yang telah lama tidak dibawakan pada live konser, mengakhiri "METAL RESISTANCE" "Metallic Galaxy Trip" yang telah berlanjut sejak 2019.

BABYMETAL mengumumkan di live ini bahwa mereka akan memulai "METAL RESISTANCE EPISODE X" yang merupakan "gerakan terakhir" dari "METAL RESISTANCE". Dalam persiapan untuk X Day yang akan datang, pastikan untuk memeriksa cuplikan "LEGEND-METAL GALAXY", yang merupakan pertunjukan langsung yang sangat diperlukan untuk menceritakan sejarah BABYMETAL.





*MAAF BILA ADA KALIMAT YANG SULIT DIPAHAMI
Sumber : natalie.mu
Translate dan Edit oleh Admin DV

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form