Legend - Metal Galaxy: Special Interview

 

Bagaimana pertunjukan dua hari METAL GALAXY WORLD TOUR IN JAPAN EXTRA SHOW LEGEND untuk Anda?

MOA: Pertunjukannya sangat rumit, dan empat lagu disajikan untuk pertama kalinya. Saya sendiri terkejut bahwa kami berhasil melakukan semua itu (tertawa).

 

Hahaha, itu artinya kamu telah menemukan kemampuan hebatmu.

MOA: Tepat. Kami sudah mempersiapkan keempat lagu itu untuk sementara waktu sekarang dan saya senang akhirnya mempersembahkannya. Setiap lagu METAL GALAXY berbeda, jadi cara SU-METAL bernyanyi dan gerakan tariannya benar-benar berbeda di setiap lagu. Kami benar-benar ingin menunjukkan ini kepada publik dan untuk itu kami berlari dengan latihan demi latihan menyesuaikan detail hingga hari pertunjukan.


Saya mengerti, semua ini diperlukan untuk mencapai tingkat kualitas itu. Dan bagaimana menurutmu, SU-METAL?

SU: Saya fokus untuk melatih lagu-lagu baru. Saya harus banyak berpikir tentang bagaimana menyajikan setiap lagu dengan mempertimbangkan aspek unik yang dimiliki masing-masing. Kami juga harus mempertimbangkan tidak hanya penampilan MOAMETAL, tetapi juga gaya tarian masing-masing dari ketiga anggota pendukung. Kami menganalisis karakteristik masing-masing dan menyesuaikan diri sehingga semuanya cocok satu sama lain. Ini adalah stimulus hebat yang memberi kami kekuatan untuk menjadi dewasa. Saya sangat berterima kasih kepada mereka semua. Saya pikir itu juga kejutan bagi penonton untuk melihat mereka melakukan semua itu.


Benar. (tertawa)

SU: (tertawa) Saya tidak sabar untuk melihat reaksi publik. Kami juga ingin membedakan dua hari tersebut sebanyak mungkin. Membiarkan semua keragaman ini keluar dari diri saya adalah salah satu tugas yang paling sulit.


Itu adalah konten mewah khusus selama dua hari itu.

SU: Jadi ada juga perasaan sedih. Latihannya sangat padat, jadi selama pertunjukan saya berpikir "ah ... lagu ini tidak akan pernah ditampilkan seperti ini lagi ..." Tentu saja saya sangat senang dengan pertunjukannya, tetapi pada saat yang sama ada perasaan sedih.


Mungkin itulah yang kita sebut kecantikan sesaat. Selain Avengers, Anda juga memiliki kelompok dewa (KAMIBAND) timur dan barat. Saya pikir banyak yang harus dilatih.

MOA: Agar semuanya berjalan dengan baik, kami harus banyak berlatih, bahkan terlalu banyak (tertawa). Saya harus menggabungkan diri saya dengan ketiga anggota pendukung dan menghafal tiga kali lipat detail yang masing-masing bertanggung jawab. Semuanya memiliki gaya tarian yang berbeda dengan saya dan itulah mengapa kami harus menganalisis beberapa detail untuk menciptakan harmoni dalam presentasi.


Wow, jadi ada banyak pekerjaan yang bahkan tidak bisa kami bayangkan di balik semua presentasi itu.

MOA: Ya. Kami adalah tipe yang tidak menunjukkan proses yang melelahkan (tertawa). Selain itu, kami tahu bagaimana mengubah semua ini menjadi kesenangan di atas panggung.


Di hari pertama lagu "Brand New Day" disajikan untuk pertama kalinya. Selama perekaman CD, saya yakin menyanyi dengan cara yang lebih santai adalah tantangan.

SU: Ya. Tapi seperti yang sudah kami rekam, mudah untuk membuat gambar musik untuk presentasi. Dengan memasukkan tarian tersebut, kami dapat mewujudkan gambar ini dalam format yang sesuai untuknya.


Produksi dengan siluet dan tarian dengan sentuhan keanggunan sangat mencolok.

SU: Seolah-olah koreografi MIKIKOMETAL menangkap suara musik. Saya percaya dia menciptakan langkah-langkah dengan cara ini dan itu membuat sisi saya sebagai penyanyi jauh lebih mudah.

MOA: Koreografi lagu ini adalah hal baru bagi saya. Saya tidak pernah menari dengan gerakan halus dan berhenti. Karena lagu BABYMETAL sangat metal (tertawa), gerakan dansa juga difokuskan pada ritme yang lebih cepat. Tapi di "Brand New Day" gaya musiknya sangat berbeda dan bahkan sebelum kita memasuki koreografinya, aku sudah merasa itu akan menjadi sesuatu yang baru. Ketika kami naik ke atas panggung untuk berlatih presentasi dengan siluet, saya terkejut dengan betapa indahnya produksinya. Penyajiannya memang dalam format tersebut karena besarnya ukuran panggung Makuhari, namun saya berharap pada pertunjukan berikutnya musik tidak akan terfokus pada siluet sehingga penonton dapat mengamati semua detail koreografinya, seperti perbedaannya perpindahan antara bait pertama dan kedua sesuai dengan lirik lagunya.


Dengan begitu kita akan memiliki kesan musik yang berbeda?

MOA: Saya yakin ini akan memberikan kesan yang sangat berbeda. Itu sebabnya saya ingin mempresentasikannya di live house juga.


Apa pendapat Anda tentang lagu "Oh! MAJINAI" yang berdampak besar dengan efek Joakim?

SU: Sejak rekaman CD kami tahu itu lagu yang menyenangkan. Lagu BABYMETAL yang sarat elemen itulah yang memancing reaksi "apa ini !? Dari awal lagu itulah yang membuatku semakin bersemangat dan penasaran untuk mengetahui seperti apa penyajiannya dengan koreografinya dan seperti apa reaksi penontonnya saat mempersembahkannya di atas panggung. Dan hasilnya seperti yang saya harapkan (tertawa). Koreografinya kawaii, tapi komik kawaii yang mewakili gaya BABYMETAL dengan baik. Tapi, di sisi lain, gerakannya sangat sulit dan saya percaya ini membuat musiknya lebih menarik. Kami telah membicarakan bagaimana kami akan membuat presentasinya dan memutuskan bahwa itu akan menjadi seperti buku bergambar untuk anak-anak, di mana beberapa karakter akan muncul ......... termasuk Joakim-san yang menakutkan (tertawa) Saya pikir kontras ini lucu dan saya yakin itu akan menimbulkan tawa dalam pertunjukan. Dan seperti yang kami harapkan, pengaruh Joakim-san sangat besar (tertawa).

MOA: Itu mengejutkan bahkan bagi kami. Selama bermusik kamu bahkan tidak perlu memperhatikan kami, lihat Joakim-san (tertawa).


Saya akhirnya terhipnotis oleh layar lebar dan butuh beberapa saat sebelum hati nurani saya melihat BABYMETAL lagi.

MOA: Saya diberitahu bahwa Joakim-san sangat besar sehingga orang tidak tahu di mana kami berada.

SU: Setelah pertunjukan, banyak yang bilang mereka tidak bisa melihat koreografinya dengan benar. Kami berbicara di antara kami sendiri bahwa di lagu ini kami hanya penari punggung Joakim-san (tertawa).


Hahaha, tarian itu sangat lucu tapi kesulitannya pasti sangat tinggi, bukan?

SU: Tepat. Gerakan-gerakan kecil itu mungkin tampak lucu tetapi sangat sulit dilakukan.

MOA: Salah satu kesulitannya adalah memadukannya dengan gaya musik folk-metal. Pergerakan kaki sangat rumit. Mereka semua harus selaras, karena satu kesalahan bisa menjatuhkan yang lain. Di akhir pertunjukan, ujung kaki selalu keluar lebam.


Saya tidak menyangka ini akan membuat stres! Dalam koreografi bahkan ada kombinasi langkah mundur.

MOA: Membuat hal-hal yang sulit terlihat mudah adalah kebijakan kami (tertawa). Kami melakukan segalanya dengan ekspresi mudah.


Ada banyak pelatihan di balik "imut".

MOA: Ya. Dalam kasus saya, saya selalu menjadi orang yang harus berbalik. Bertanggung jawab atas posisi itu cukup menekan. Kekuatan persatuan di antara kami sangat penting karena saya harus percaya pada keduanya dan membiarkan tubuh saya diambil oleh mereka menjaga keseimbangan sampai saya menyelesaikan giliran.

SU: Saat pemutaran perdana lagu suasana pertunjukan lebih kacau, di mana kami bisa melihat orang-orang tersenyum, mereka yang sudah bernyanyi bersama kami dan sebagainya. Saya pikir ini adalah bagian yang menyenangkan dari lagu BABYMETAL dan itu membuat saya semakin menyukai lagu ini.


Ngomong-ngomong, jika kami melihat Joakim, kami akan kehilangan presentasi Anda.

MOA: Banyak yang harus kamu amati dalam lagu ini .... Tapi jauh di lubuk hatiku aku ingin penonton melihat tarian kami juga (tertawa).


Saya menjaga penyebaran keinginan Anda (tertawa).

Sekarang kita akan berbicara tentang "Night Night Burn!". Nyanyian dan tarian yang penuh gairah berpadu apik dengan suara perkusi latin, bahkan memungkinkan untuk merasakan suasana pertunjukan yang memanas.

SU: Semua koreografi dari lagu-lagu baru itu menantang, cara bernyanyi dan suasana sebagian besar lagu sama sekali tidak seperti yang BABYMETAL lakukan. Bahkan tanpa pernah melakukan sesuatu dengan elemen Latin, sebagai prinsip awal BABYMETAL, kami harus mempelajari beberapa cara untuk menerapkannya.

MOA: Ya, versi asli dari lagu ini sudah lama diproduksi, dan itu super kawaii saat itu. Sekarang judulnya dalam bahasa Inggris "Night Night Burn!" tapi awalnya seperti lagu anak-anak. Segera setelah BABYMETAL berkembang selama tur dunia, lagu tersebut akhirnya berubah menjadi gaya Latin, tetapi saya tidak pernah membayangkan ini akan terjadi.


Kemudian musik terlahir kembali dengan cara yang lebih dewasa.

SU: Saya yakin begitu. Hari itu "Night Burn!" tepat setelah "Megitsune", dan saya merasa urutan ini akan sangat cocok. Di dalam diriku konsepsi kedua lagu ini mirip, yaitu "Megitsune" versi Jepang dan "Night Night Burn!" versi Latin. Seolah-olah "Megitsune" tumbuh melintasi beberapa negara dan kemudian tiba di negeri yang tidak dikenal .... Itulah kesan yang saya dapatkan tentang "Night Night Burn!


Ini menarik.

SU: Bahkan di "Megitsune" ada beberapa cerita di dalam musiknya, dan saya selalu berpikir tentang bagaimana bernyanyi dengan cara yang bisa menunjukkan bagian yang lebih dewasa yang ada di dalam diri saya. Dalam "Night Night Burn!" Saya juga ingin menunjukkan sisi BABYMETAL yang lebih dewasa dan feminin, jadi kami menganalisis dan melakukan yang terbaik untuk menerapkan elemen-elemen ini selama presentasi. Di sisi lain, bagian "panggilan dan tanggapan" sangat kawaii, mudah untuk mengambil ritme dan di sanalah kita semua bisa bernyanyi bersama. Tetapi karena ini adalah lagu yang setiap orang bisa bersenang-senang dalam suasana hati, tantangan kami adalah bagaimana menunjukkan detail presentasi dan menciptakan kontras. Memang ini lagu yang menyenangkan, tapi di atas panggung saya percaya bahwa posisi saya tidak hanya untuk bersenang-senang, karena saya perlu sadar bagaimana menunjukkan esensi dari setiap lagu.


Dan Anda MOAMETAL, apa pendapat Anda tentang jenis musik ini?

MOA: Kami harus banyak meneliti tentang koreografi yang penuh gairah dari lagu ini. Kami menonton beberapa video untuk menganalisis gerakan kaki, posisi, sudut, dan ketinggian tangan yang menjadi ciri khas gaya tersebut. Kami menyebut ciri-ciri tubuh yang diciptakan oleh MIKIKOMETAL "Garis Mikiko", dan kami menghabiskan banyak waktu untuk menganalisis bagaimana menampilkan ciri-ciri ini dengan cara yang elegan dan feminin.


Sekarang saya ingin menonton pertunjukan lagi dengan semua yang Anda katakan dalam pikiran.

Sekarang kita akan berbicara tentang hari kedua, reaksi dari pengenalan "BxMxC" menunjukkan bahwa semua orang sedang menunggu momen ini. Bagian aliran SU-METAL menciptakan suasana euforia yang luar biasa.

SU: Saat itu penonton sangat dekat dengan saya. Panggung dimajukan dan saya turun. Saat saya berdiri di depan penonton, saya bisa merasakan reaksi di kulit saya. Itu "ohh ...!" pasti pergi secara tidak sengaja (tertawa).

MOA: (cekikikan)


(tertawa) Itu adalah perasaan yang akhirnya keluar.

SU: Saya senang dengan itu. Seperti yang bisa saya katakan, itu seperti menggerakkan orang melalui perasaan. Sampai saat presentasi itu saya tidak tahu apakah saya melakukannya dengan benar. Saya terus berlatih dan berpikir tentang bagaimana menyajikan dengan cara yang baik, dan sebagai hasilnya saya sampai pada gaya yang menggerakkan penonton. Ketika saya menyadari bahwa itu telah mencapai hati orang-orang, saya sangat bahagia, dan, yah .... Saya tidak bisa menghindari ekspresi kepuasan saya (tertawa).


(tertawa)

SU: (tertawa) Dalam pengantar lagu itu mungkin untuk merasakan bahwa suhu lingkungan meningkat secara instan. Bersamaan dengan lapisan suara itu, saya mendapat kesan bahwa hati para penonton memikirkan segalanya. Saya sangat tersentuh oleh semua kekuatan yang bersatu itu.


Beberapa waktu yang lalu Anda mengatakan bahwa Anda tidak dapat membayangkan seperti apa tarian itu, tetapi saya dapat melihat bahwa itu dielaborasi dengan gerakan dinamis dan sedikit kegilaan.

MOA: Ini benar-benar koreografi yang menarik, bukan? (tertawa) Album METAL GALAXY penuh dengan lagu-lagu keras. Terutama lagu-lagu seperti "BxMxC" yang pertama kali kita harus memasukkan gerakan hip hop .... Musiknya sendiri pendek kan?

SU: Ya, tidak terlalu lama.

MOA: Singkat tapi penuh elemen. Sangat menyenangkan untuk memperkenalkannya kepada publik, dan lebih dari itu, melalui latihan saya mengetahui pesona SU-METAL dalam lagu ini. Jadi saya sangat senang akhirnya membawanya ke penonton. Saya juga bisa lebih dekat dengan penonton dengan pergi ke ujung catwalk dan merasakan reaksi orang-orang dari dekat. Itu adalah pengalaman yang menarik di mana saya bisa mendengar desahan di tengah jeritan, dan itu keren karena bagi saya itu seperti mendengarkan suara-suara yang keluar dari lubuk hati orang-orang.


Juga "Headbanger" pada hari itu lebih bergemuruh dari sebelumnya…

MOA: ... Kami melakukan sesuatu yang istimewa di "Headbanger"?


(tertawa) Nah, di tengah lagu Anda menyampaikan tuntutan kepada penonton, dengan mata tajam Anda menembus semua orang yang ada di sana.

MOA: Aah! (tertawa) Itu cukup memuaskan. Memerintahkan semua orang untuk duduk dari atas sana.


Itu salah satu lagu dari periode awal BABYMETAL tapi itu memberi saya kesan sebagai versi yang lebih dewasa dari "Headbanger".

MOA: Ya, kami bahkan membahas bagaimana membuatnya lebih dewasa, dan juga bagaimana menjaga sentuhan kekanak-kanakan. Versi itu adalah hasil dari ide-ide itu.

SU: Akhir-akhir ini penonton memiliki kebiasaan khas melakukan "dogeza-headbang" pada saat membawakan "Headbanger" dan cara saya bernyanyi juga telah berubah selama ini. Awalnya saya memiliki gambaran tentang seorang gadis kecil yang berlari dengan sekuat tenaga, tetapi sekarang saya merasa bahwa posisi saya seperti berada di puncak para hamba dewa, semacam * "berdaulat" (tertawa).[* di teks aslinya, SU-METAL menggunakan istilah "nushi" = 主 yang juga bisa diartikan sebagai pemilik / domineer / bos]


Beginilah cara kami sampai pada gambar Anda mengangkat penyangga mikrofon dan menurunkan pandangan ke dunia manusia.

SU: Ketika saya berpikir tentang bagaimana berakting di bagian itu, saya beruntung memiliki penonton yang bersenang-senang membuat headbang dan ini akhirnya menciptakan citra itu yang kini menjadi salah satu daya tarik acara BABYMETAL. Saya juga bersenang-senang dalam posisi ini.


Sekarang pada detail lainnya, selama "Kagerou", MOAMETAL membuat isyarat yang bijaksana tetapi provokatif "Aku ingin lebih" dengan tangannya. Saya menemukan sikap itu sangat keren.

MOA: Hah, benarkah? (tertawa) Kami telah mempersembahkan lagu ini selama tur dunia, jadi menurut saya lebih mudah untuk menggabungkannya dan tubuh saya juga lebih mudah selaras.


Apakah maksud Anda gerakan itu datang secara alami?

MOA: Ya, saya benar-benar berpikir "itu tidak cukup, beri saya lebih !!" dan saya percaya bahwa perasaan ini akhirnya terwujud seperti itu.


Di akhir hari kedua, "Starlight", "Shine" dan "Arkadia" disajikan secara berurutan. Mendengarkan mereka secara keseluruhan membangkitkan banyak perasaan dalam diri saya.

SU-METAL: Bagian ini seperti ringkasan dari apa yang terjadi dalam periode satu tahun itu. "Starlight" dirilis tepat setelah pengumuman kepergian YUIMETAL dan enam bulan kemudian kami mempersembahkan "Arkadia". Saat itu kami bergerak maju bertekad untuk melintasi jalan baru. Pertama kali kami menampilkan "Shine" adalah di pertunjukan 2019 di Nagoya (BABYMETAL ARISES - BEYOND THE MOON - LEGEND - M -), di mana hanya kami berdua, MOAMETAL dan aku, yang berada di atas panggung. Sampai hari ini saya tidak melupakan presentasi "Shine" itu. Bagaimana saya bisa mengatakan ... Pada saat itu kami tidak berpegangan tangan secara harfiah, tetapi seolah-olah kami berpegangan tangan satu sama lain, menunjukkan bahwa kami akan dapat melanjutkan .... Antara saya dan MOAMETAL sudah ada sesuatu yang tidak dapat Anda lihat dengan mata Anda.

MOAMETAL: (Tanda setuju dengan kepala dan senyum di wajah)

SU: Saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya dengan benar tapi, saya merasakan "sesuatu" ini dengan intensitas yang sangat kuat. Di satu sisi, ini bisa menjadi kumpulan dari semua yang BABYMETAL tawarkan, atau hanya permulaan, atau sesuatu yang tidak dapat dijelaskan yang tidak sesuai dengan dimensi ini. Saya tidak bisa mengatakan dengan pasti, tetapi kami memikirkan bahwa ini akan menjadi salah satu mahakarya kami, dan pada saat yang sama, citra terwujud dari tekad kami.


Tentunya kami bisa merasakannya.

MOA: Sekarang kembali ke repertoar itu, saya benar-benar bisa merasakan bebannya .... Ada beberapa perasaan di sana. Saya pikir akan mungkin untuk menulis seluruh buku hanya dengan itu. Kami mencurahkan banyak perasaan kami ke dalam tiga lagu ini, kami ingin menyampaikan tekad SU-METAL dan MOAMETAL dan menunjukkan masa depan BABYMETAL, bahwa mereka merasakan kehangatan dalam diri kami. Saya sendiri merasakan perasaan ini tumbuh di dalam diri saya.


Saya pikir itu adalah klimaks dari pertunjukan dan kami sudah menutup hari itu.

SU dan MOA: (cekikikan)


Bagaimana saya bisa membayangkan mereka akan dekat dengan "Ijime Dame Zettai" setelah kepergian dua tahun dan satu bulan darinya. Apakah menurut Anda ini adalah kesempatan terbaik?

SU: Ya, itu lagu yang sangat penting bagi kami dan kami sangat menyukainya juga. Saya percaya bahwa penonton juga menunggunya dan saya sendiri merasa sangat senang membawanya kembali. Dan selain itu kami memiliki lima anggota dan dua band ..... Selama "Road of Resistance" sehari sebelumnya, itu juga seperti itu, tapi bagi saya, menyatukan band dari timur dan barat adalah hal yang bisa dibayangkan. Fakta bahwa kami menampilkan pertunjukan seperti itu sudah membuat saya bahagia. Tapi yang paling membuat saya terkesan adalah reaksi penonton. Saya percaya ada berbagai jenis emosi di dalamnya, saya bisa merasakan kehangatan yang luar biasa dan saya merasa bahwa semua itu adalah ekspresi dari perasaan dan sejarah yang terkumpul selama dua tahun itu.


Itu cukup berdampak ... Saya bahkan tidak tahu ke mana harus mencari MOAMETAL.

MOA: (tertawa) Saya mengerti, banyak informasi yang harus diproses. Tapi reaksi publik seperti yang kami rencanakan (tertawa). Itu adalah periode dua tahun dan satu bulan sejak presentasi terakhir di Hiroshima (Legend - S). Beberapa hari sebelum saya menonton acara itu di siaran YouTube, jadi memikirkan itu terakhir kali, saya benar-benar merasa bahwa kami membuat penonton menunggu terlalu lama .... Tapi, yah, semuanya sesuai rencana (tertawa ).


Saya benar-benar dimanipulasi oleh Anda (tertawa). Sekarang setelah video resmi acara Makuhari sudah siap, beri tahu saya pendapat Anda tentang menontonnya dari sudut pandang penonton.

MOA: Pertama saya berpikir tentang tur Metal Resistance Episode 8, yang dimulai di Jepang, kemudian kami pergi ke AS, kami melakukan pertunjukan arena di THE FORUM di Los Angeles ... Sangat sulit untuk menyelesaikan semua pertunjukan dengan satu tubuh ... Saya ingin mengirim "kamu luar biasa" untuk diri saya sendiri (tertawa). Misalnya, dalam kasus Avengers, kondisi fisik dan energi masing-masing diperiksa setiap hari, jadi kami memutuskan siapa yang akan berpartisipasi dalam pertunjukan. Tapi dalam kasus SU-METAL dan saya, jelas kami harus naik panggung di setiap pertunjukan, tidak ada jalan keluar. Kami tidak dapat menggunakan kondisi fisik kami sebagai alasan ..... karena kami adalah BABYMETAL. Setiap hari saya berpikir bahwa adalah tugas saya untuk menampilkan diri saya dengan seluruh kekuatan dan keunggulan saya. Bahkan dengan kelelahan yang terakumulasi, di atas panggung saya harus mengikuti dinamisme para Avengers yang memanfaatkan kepribadian masing-masing tanpa membatasi kepribadian saya, dan membuat tarian kami dengan pembalas termasuk BABYMETAL. Sekarang untuk rekap, itu membuat saya berpikir bahwa ini adalah kerja keras (tertawa).


Wow ... Saya tidak membayangkan Anda harus menghadapi tur yang begitu menegangkan sampai Anda sampai di panggung Makuhari.

MOA: Saat kami masih kecil, koreografi BABYMETAL digerakkan oleh energi, animasi, dan impuls. Tapi sekarang setelah kami mendapatkan pengetahuan tentang seni musik melalui pengalaman dan perkembangan, terutama setelah menginjak usia 20 tahun, saya mulai fokus pada bagaimana tampil secara alami dengan sentuhan yang lebih elegan dan feminim. Sama seperti kata-kata Jepang "ketekunan adalah kekuatan", semua dedikasi saya yang terus menerus untuk menari telah memberi saya kekuatan dan kepercayaan diri. Setelah mengatasi begitu banyak tantangan, saya bisa tetap teguh dan kuat baik dari sisi fisik maupun psikologis selama dua hari pertunjukan di Makuhari Messe. Kekuatan ini adalah satu lagi detail yang ingin saya perhatikan.


Tentunya ini adalah detail yang tidak boleh kita lewatkan. Dan Anda, SU-METAL, apa yang harus Anda beri tahu kepada kami?

SU: Ini adalah pertama kalinya kami menggunakan layar berskala besar di acara BABYMETAL. Tentu saja kami memberikan segalanya dalam tarian dan musik, tetapi produksi semacam ini juga merupakan detail menyenangkan yang merupakan bagian dari dunia BABYMETAL. Selain itu, antara hari pertama dan kedua kami memiliki kontras yang terlihat antara "BABYMETAL kawaii" dan "BABYMETAL keren" di mana kami memasukkan apa yang kami katakan selama ini ke dalam acara. Rasanya seperti film… Saya pernah merasa menarik bahwa asisten dari Amerika Serikat memberi tahu saya bahwa pertunjukan BABYMETAL mirip dengan presentasi Kabuki. Artinya, Anda bisa bersenang-senang dengan pertunjukan langsung, tetapi juga dengan koreografi, ekspresi wajah, dan detail lainnya. Ada beberapa cara untuk bersenang-senang dan juga melihat semuanya sebagai narasi. Saya percaya bahwa acara ini telah memperluas kemungkinan BABYMETAL lebih besar lagi.


Memang benar, kami tetap fokus di atas panggung seperti saat kami menonton serial TV.

SU: Saya memiliki perasaan khusus saat menonton. Perasaan yang tidak bisa dijelaskan, melihat gambar dan berpikir "akulah yang ada di sana". Selama pertunjukan, ketika layar menciptakan gambar latar belakang, saya merasa berada di dunia lain.


Tidak hanya penonton, tapi kalian juga merasakannya dari atas panggung.

SU: Ya. Dan sekarang seluruh dunia sedang melalui situasi ini, saya bertanya-tanya kapan kita bisa melakukan pertunjukan yang berdiri sendiri seperti ini lagi. Kami telah tampil di beberapa arena, tetapi Makuhari Messe harus menjadi satu-satunya tempat yang memungkinkan kami untuk membuat pertunjukan sebesar itu dengan mengangkat seluruh penonton. Mosh yang muncul di lingkungan itu tidak lahir di tempat lain. Dan dalam fenomena seperti inilah saya merasakan semangat metal. Rekaman pertunjukan ini telah menjadi karya boneka yang penuh dengan elemen seperti ini.


Saya percaya bahwa ini adalah pertunjukan penuh keragaman yang hanya dapat dibuat oleh tim BABYMETAL saat ini, yang menyelesaikan 10 tahun pelatihan tahun ini.

MOA: Saya dan SU-METAL telah bersama selama 10 tahun, saya tidak bisa mengatakan sejak kapan, tapi ada beberapa momen yang saya rasakan hati kita terhubung. Di awal Episode 8, Avengers dan band Barat bergabung dengan kami untuk mendukung kami, tetapi tidak mungkin kami tidak bisa merasakan jarak emosional tertentu di antara kami pada awalnya. Tapi jarak ini semakin pendek selama tur dan dengan cara yang sama kami meningkatkan kinerja. Jadi jika dibandingkan dengan konser Yokohama Arena, konser di Makuhari Messe lebih menyatu dimana hati dan kekuatan kita lebih bersatu. Kami telah mengatasi banyak pertunjukan dengan tim ini berjuang keras. Dan semua ini telah menciptakan ikatan di antara kami dalam pertunjukan Makuhari yang mencirikan Episode 8 dengan baik. Saya berharap ikatan "Team BABYMETAL" ini akan dirasakan oleh hati semua orang. Ini juga poin yang perlu diperhatikan. Saya harap Anda bersenang-senang dengan mata dan telinga Anda, dan juga, Anda merasakannya dengan hati.

SU: Berbicara tentang tim, presentasi "Road of Resistance" dan "Ijime Dame Zettai" menjadi mungkin untuk BABYMETAL saat ini berkat semua jalur yang telah diambil sejauh ini. Kami melakukan perjalanan ke beberapa negara, bertemu beberapa sahabat dan terhubung dengan orang yang kami kenal ..... Beginilah dunia BABYMETAL dilahirkan. Kali ini kami menemukan mitra baru dan pertunjukan itu adalah hasil dari semua yang dialami BABYMETAL, dan yang pasti, itu adalah presentasi terhebat yang bisa kami berikan pada saat itu.


Saya setuju denganmu. Kami melakukan percakapan yang sangat bagus tapi ...

MOA: Ah, saya ingat apa yang saya katakan tentang gambar dari pertunjukan!


Lanjutkan!

MOA: Dogeza-headbang sangat menyenangkan. Saat saya melihatnya, saya berpikir "apa yang saya lakukan?" untuk diriku sendiri (tertawa). Pada saat itu keinginan saya adalah agar semua orang membungkuk, tetapi pada saat yang sama saya berpikir "jika saya berada di posisi penonton, saya lebih suka melihat ke panggung" (tertawa). Ada banyak konflik perasaan, tapi saya pikir saya seharusnya menuntut lebih banyak intensitas (tertawa). Jadi saya ingin menjelaskan bahwa lain kali saya akan pergi dengan "dengarkan kata-kata saya !!" mentalitas dan berharap semua orang akan mematuhiku. Ketidaktaatan, DAME, ZETTAI.


Dimengerti (tertawa). Sekali lagi saya memiliki keprihatinan itu jika memungkinkan untuk membuat pertunjukan yang lebih baik dari ini ..... Tapi Anda selalu mengatasi diri Anda sendiri dan saya yakin Anda akan terus melakukannya.

MOA: Tetap berharap (tertawa).

SU: Meningkatkan ekspektasi sekali lagi (tertawa).

MOA: Benar, mereka meningkatkannya. Selalu seperti ini.


Tapi kamulah yang berinisiatif untuk meningkat (tertawa).

MOA: Itu benar, tidak ada yang bisa menghentikan kami !!


Pewawancara: Yohsuke Hayakawa
Terjemahan dalam bahasa Inggris: @diomatsz
Sumber : https://kitsune-notes.blogspot.com
Translate dan Edit oleh Admin DV

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form