February 10, 2020

Interview: BABYMETAL Menonjolkan Keanggunan dan Keindahan Dalam Arah Baru

 

 Interview BABYMETAL Dengan JROCKNEWS

BABYMETAL saat ini sedang dalam tur dunia "METAL GALAXY WORLD TOUR" dan sedang tampil dibanyak negara baru yang belum pernah mereka kunjungi sebelumnya! Kami bertemu dengan SU-METAL dan MOAMETAL selama leg Eropa untuk berbicara tentang bagaimana mereka tumbuh sebagai pemain dan juga menjelajahi album terbaru METAL GALAXY. 

------------------------------------------------------------------------------

Ada jeda tiga tahun antara album METAL RESISTANCE dan METAL GALAXY terbaru Anda. Bagaimana BABYMETAL berevolusi pada waktu itu?

SU-METAL: Tiga tahun terakhir ini memungkinkan kami untuk benar-benar memikirkan dan mempelajari tentang apa sebenarnya BABYMETAL. Di masa lalu, kami memiliki banyak orang yang mengatakan bahwa BABYMETAL bukan metal tetapi saya merasa bahwa tiga tahun ini telah memungkinkan kami untuk tumbuh dan menjadi genre sendiri. Saya merasa bahwa METAL GALAXY juga merupakan album yang terdiri dari lagu-lagu yang mungkin mengejutkan bagi semua orang, tetapi hal yang tidak terduga ini menggambarkan yang terbaik tentang BABYMETAL!

Sungguh mengejutkan, terutama dengan semua artis besar yang Anda dapat berkolaborasi untuk menciptakan METAL GALAXY. Bisakah Anda ceritakan sedikit tentang bagaimana pengaruh mereka terhadap album?

SU-METAL: Tur keliling dunia telah mengajarkan saya bahwa ada spektrum musik yang sangat beragam. Dan ketika kami mulai mengerjakan album, kami menciptakan trek dan memiliki daftar harapan orang-orang yang kami pikir paling cocok untuk trek. Kami membuat penawaran kepada orang-orang top di daftar harapan kami dan untungnya semuanya setuju! Kami merasa sangat beruntung bisa berkolaborasi dengan masing-masing artis dan merasa bahwa kami telah memperluas spektrum musik BABYMETAL.

Meskipun Anda telah memperluas spektrum, inti BABYMETAL masih berputar di sekitar konsepnya yang unik. Karena itu, bukankah ada kesenjangan besar antara jenis penggemar yang Anda layani di rumah dan di luar negeri?

MOAMETAL: Daripada berfokus pada perbedaan antar wilayah, saya pikir orang bereaksi terhadap musik kami secara berbeda pada tingkat individu dan jadi saya suka melihat perbedaan ini ketika saya tampil. Sangat menyenangkan melihat orang-orang menikmati diri mereka sendiri dan itulah yang saya lakukan karena ini adalah sumber energi saya. Kami ingin semakin banyak orang menikmati dan menyukai BABYMETAL, jadi kami akan terus melakukan yang terbaik untuk memberi mereka kinerja terbaik yang kami bisa.

Lagu Elevator Girl mewakili pertumbuhan dan kedewasaan Anda, dan mirip dengan ide itu, bukankah gaya vokalnya juga matang?

SU-METAL: Untuk album yang lebih lama, suara saya adalah panduan utama untuk membuat trek. Tapi kali ini, saya bernyanyi ke trek yang sudah dibuat dan benar-benar bereksperimen dengan cara saya bernyanyi. Dan saya merasa bahwa perubahan ini telah memungkinkan saya untuk memperluas jangkauan keterampilan vokal saya.

Mengenai koreografinya, kami perhatikan perubahannya sedikit demi sedikit selama bertahun-tahun, apakah ini juga cerminan dari kalian yang tumbuh dewasa?

MOAMETAL: Ya itu pasti berubah. Misalnya, koreografi untuk lagu Elevator Girl sedikit lebih matang daripada beberapa lagu lain yang pernah kami miliki sebelumnya. Koreografi untuk semua lagu sangat rumit dan kami sangat sadar akan detail terbaiknya, kami bahkan memfokuskan energi hingga ke ujung jari kami dan berkonsentrasi untuk menunjukkan keanggunan bentuk perempuan. Di masa lalu, koreografi mencerminkan masa muda kita sehingga ada banyak lompatan dan kelucuan yang terlibat. Dan sekarang setelah kita dewasa, koreografinya berfokus pada keanggunan dan keindahan kita yang semakin matang sehingga saya telah dan akan terus melakukan yang terbaik untuk menunjukkan ini dalam tarian saya.


Bagaimana perasaan Anda saat ini tentang tur dunia? Ada banyak negara baru yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya, seperti Swedia, yang merupakan lokasi tur pertama.

SU-METAL: Saya benar-benar berharap untuk pergi ke Skandinavia. Di situlah musik metal sangat populer dan saya sangat tertarik dengan reaksi penonton terhadap penampilan kami. Kami akan pergi ke banyak wilayah yang belum pernah kami kunjungi sebelumnya, jadi saya sangat senang mengunjungi tempat-tempat ini!

Keluar dari album baru, yang akan menjadi lagu favorit Anda untuk tampil?

MOAMETAL: Saya bisa bilang Gimme Chocolate!! Saya merasa bahwa BABYMETAL menjadi dikenal secara universal melalui lagu ini dan itu membawa energi yang sangat baik! Terutama saya menyukai lagu ini karena selama bagian panggilan dan tanggapan, saya dapat melihat wajah setiap penggemar kami tetapi juga mendengar suara mereka. Saya juga suka PA PA YA !! untuk alasan yang sama. Lagu-lagu yang menyatukan kita dengan kerumunan selalu merupakan pengalaman yang menyenangkan.

SU-METAL: Megitsune, karena melodi dan koreografi mencerminkan Jepang. Saya juga suka karena ketika kami membawakan lagu ini, kerumunan menjadi bersemangat dan saya suka merasakan energi mereka!

BABYMETAL Live OSLO 2020

Mempertimbangkan berapa banyak teman Anda telah melakukan tur dan bertemu orang baru, adakah di antara mereka yang ingin Anda ajak berkolaborasi untuk album berikutnya?

MOAMETAL: Ada banyak artis yang ingin kami ajak kolaborasi. Jika memungkinkan, saya ingin berkolaborasi dengan semua artis yang telah kami temui sebelumnya! Beberapa bulan yang lalu ketika kami mendapat dukungan dari BRING ME THE HORIZON untuk acara arena Jepang kami, kami membahas betapa asyiknya jika kami berkolaborasi dalam sebuah lagu. Saya harap itu menjadi kenyataan!

Dan saya ingin mengambil waktu sejenak di sini untuk mengucapkan terima kasih kepada semua pertemuan luar biasa yang kami miliki hingga saat ini yang telah kami temui dari seluruh dunia. Terima kasih banyak!

Sekarang setelah Anda berada di jalan, hal khas apa yang akan Anda lewatkan dari Jepang?

MOAMETAL: Hal nomor satu yang paling saya rindukan adalah keluarga saya. Hal selanjutnya adalah makanan. Bukan makanan khas Jepang yang saya lewatkan, melainkan makanan yang hanya ditawarkan untuk waktu yang terbatas sementara saya jauh dari Jepang dan saya merasa sedih kehilangan hal-hal ini. Juga, saya selalu menginginkan karaage Jepang (ayam goreng). [Tertawa]

Silakan tinggalkan pesan untuk penggemar luar negeri Anda!

SU-METAL: Kami saat ini berada di kaki Eropa dari tur dunia kami. Saya pikir daya tarik terbesar BABYMETAL adalah penampilan langsung kami, jadi bagi siapa pun yang tertarik, silakan kunjungi kami dan lihat pertunjukan kami!

Sumber : jrocknews.com 
Translate dan Edit oleh Admin DV

Kunjungin Akun Kami di Instagram :

 Kunjungin Akun Kami di Twitter:

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel