BIOGRAPHY LEDA CYGNUS


Mengenal Lebih Dekat "Dewa Gitar", Leda Cygnus

Shinji Yuuto, atau lebih dikenal sebagai "Leda Cygnus". Gitaris, bassis dan komposer yang sangat muda dan sangat berbakat ini lahir pada 9 Juni 1987 di Mie, yang merupakan bagian dari wilayah Kansai di pulau Honshu utama, ibukotanya adalah kota Tsu.


Dia mulai bermain gitar pada usia 14 tahun, setelah beberapa waktu di SMA membentuk band Crimson Head menggunakan namanya "Yuuto" untuk band. Kemudian ketika Leda lulus dari SMA pindah ke Tokyo untuk belajar dan menjadi bagian dari Institut Musisi Jepang di Tokyo.


Pada 2006 ia membentuk band Grave Seed, dan satu tahun kemudian sebagai proyek paralel pada Februari 2007 ia bergabung sebagai bassis di band power metal luar biasa Galneryus menggunakan "Yu-To" sebagai nama panggung. Galneryus merekrut "Yu-To" ketika bassis Tsui meninggalkan band. Dengan Yu-To band ini merilis album keempat "One For All - All For One" pada 22 Agustus 2007.


Untuk Februari 2008, Grave Seed melakukan beberapa perubahan pada anggota band mereka dan mengubah nama menjadi "DELUHI". Dengan visual kei, metalcore dan band metal alternatif "DELUHI", Leda merekrut "Juri" sebagai vokalis ketika band mengubah nama.

Pada tanggal 26 Maret mereka merilis "Surveillance"
 
Pada Oktober dan bersama Galneryus, Yu-To merilis album sampul pertama "Voices From The Past".

Pada September 2009 dan sebelum band bermain di Loud Park Festival Yu-To meninggalkan band untuk melanjutkan karirnya dengan DELUHI.

Dua bulan setelah Leda meninggalkan Galneryus dengan DELUHI ia merilis "Yggdalive" pada tanggal 4 November 2009 mencapai posisi # 91 dari Oricon Weekly Chart.

Pada 14 Maret 2010, bersama dengan Mikio Fujioka dan Takayoshi Ohmura plus beberapa seniman dirilis "Astronomi Metal". Leda adalah bagian dari lagu "Satellite XXX" dan "Scarlet Desire" yang bermain gitar.

Untuk Desember 2010 DELUHI mengumumkan secara terbuka bahwa band ini akan mengambil jeda setelah konser mereka di Shibuya O-east, sayangnya pada 1 April 2011 band mengumumkan bahwa mereka akan bubar setelah tur terakhir mereka untuk berakhir pada Juli tahun yang sama.

Setelah DELUHI bubar, Leda mendirikan band Undivide pada September 2012 sebagai proyek solonya merilis Album "Undivide". Album ini memiliki 10 lagu yang menampilkan Single utama "The Catalyst". Segera, drummer Sujk dan vokalis Kihiro dari LOKA bergabung dengan proyek Leda.

Juga pada bulan Oktober Leda merilis "Cygnushred", sebuah DVD di mana Leda menunjukkan metode bermain gitar dari semua lagu dari album solo pertamanya, dalam demonstrasi ia memainkan "The Catalyst" "Minds Up" dan "13 AM". DVD pada CD Jepang dianggap sebagai "Barang Koleksi"


Pada 6 Oktober 2012, BABYMETAL masuk dalam kehidupan Leda. Leda memulai debutnya sebagai Dewa Gitar. Kami Band juga debut secara langsung di Shibuya O-East untuk acara Legend I. Tanggal itu Kami Band memainkan lagu "Head Bangya" dan "Ijime, Dame, Zettai", lagu pertama dengan live band di atas panggung.

Untuk 28 Desember 2012 Leda merilis "Material Left Aside", mini album memiliki 5 lagu, yang terakhir "White Hole" sebagai lagu instrumental.

Pada 1 Februari 2013, Leda bermain lagi sebagai anggota BABYMETAL Kami Band untuk Legend Z Show di Zepp Tokyo, kali ini bersama dengan anggota saat ini Takayoshi Ohmura (debut dalam acara ini) dan Hideki Aoyama (debut dalam acara ini), sedangkan bassis adalah IKUO.

Sebulan setelahnya, Undivide secara resmi bubar .. Kemudian pada bulan April Leda muncul di panggung Revolusi TM dan kemudian pada bulan Juli dalam kebangkitan pertunjukan langsung Daigo Stardust.

Pada Mei 2013, Leda adalah bagian dari formasi Band Kami dari tur BABYMETAL pertama, "Babymetal Death Match Tour 'May Revolution'" yang memainkan 4 pertunjukan live bersama dengan Hideki Aoyama pada drum, Takayoshi Ohmura pada gitar pertama dan Boh on bass (Boh debut di pertunjukan pertama tur pada 10 Mei).

Leda juga merupakan bagian dari formasi Kami Band untuk Shows: Legend 1999 pada 30 Juni di NHK Hall, pertunjukan Summer Sonic 2013 dan Legend 1997 di Makuhari Messe.

Pada tanggal 1 dan 2 Maret 2014 Leda adalah bagian dari Pertunjukan BABYMETAL di Nippon Budokan.

Leda juga menjadi bagian dari Tur Dunia BABYMETAL di, Perancis, Jerman, Inggris (Sonisphere dan The Forum) pada Juli 2014, Amerika Serikat (The Fonda) pada Juli 2014 dan bagian dari pertunjukan dukungan untuk Lady Gaga artRave Tour, ia juga bermain di Heavy Montreal Festival pada Agustus 2014 dan penutupan World Tour terjual habis di Makuhari Messe pada September 2014.

Leda juga merupakan bagian dari "BABYMETAL Back To The US / UK Tour 2014" bersama dengan Takayoshi Ohmura, Boh dan Yuya Maeta.


Pada 30 Januari 2015, Leda menghapus semua tweet terbarunya dari akun Twitter resminya (ribuan tweet), dan mengubah akunnya menjadi FED_Leda. Setelah itu ia berbagi akun Twitter dari band baru bernama Far East Dizian. Dengan itu Leda, mengkonfirmasi proyek barunya mengumumkan hari itu, dengan formasi hebat dan informasi hebat ditambahkan ke situs mereka.

Band baru Leda Far East Dizain mengumumkan pada tanggal 30 Januari EP Single pertama mereka yang disebut "Dizainize" akan dirilis pada 8 April tahun yang sama.


Selain itu, FED mengumumkan formasi resmi, Keita pada vokal, Leda pada gitar, Ryu pada bass dan Sujk pada drum (mantan anggota Deluhi).

Pada bulan Juli band Leda bergabung dengan Jupiter untuk tur "Rapsodia Concertante" dari 3 Juli hingga 11 Juli.

Pada 8 Juli diumumkan bahwa BABYMETAL Kami anggota Band Leda berkolaborasi dengan Linked Horizon untuk lagu "Jiyuu No Daishou" untuk Sountrack Film "Attack On Titan".

Pada tanggal 11 November, album pertama band Kami Band LEDA yang lama ditunggu-tunggu, Far East Dizain dirilis. "Tonic Dizain" menampilkan 11 lagu.

Mulai 2016, pada 23 Maret Far East Dizain merilis "Live: Dizain 2015 - Dizainize".

Pada tanggal 1 April, BABYMETAL merilis Album Studio ke-2 mereka. Leda mengonfirmasi melalui Twitter partisipasinya dalam album BABYMETAL baru "Metal Resistance". LEDA mengkonfirmasi bahwa ia merekam bass pada "Road Of Resistance", gitar dan bass pada "Amore" dan arragenments, gitar dan bass pada "No Rain, No Rainbow". 

Pada tanggal 29 April, Leda adalah tamu istimewa dari band Takayoshi Ohmura, UROBOROS "The Ark Of Zodiac" untuk konser oneman pertama UROBOROS di Tsutaya O-East.

Pada 9 Agustus di Namba Hatch sebagai bagian dari BABYMETAL "The White Mass" Kami Band God Of Guitar Leda kembali setelah 20 bulan! Pertunjukan terakhirnya adalah pada 10 Januari 2015.

Pada 21 Agustus, Leda bermain dengan BABYMETAL lagi, kali ini di Summer Sonic Festival di Osaka. BABYMETAL menjadi tajuk Sonic Stage.

Pada 2 November, Leda dan Hideki Aoyama muncul di video musik Yuzo Suzuhana "Cradle Of Eternity".


BABYMETAL Kami anggota Band Hideki Aoyama God Of Drums, Leda God Of Guitar dan mantan God Of Bass IKUO berkolaborasi dengan grup Pop Akino dengan bless4 untuk Lagu Pembuka Anime "Shuumatsu No Izeta". Lagu berjudul "cross the line" dirilis pada tanggal 9 November.

Pada bulan Desember Leda bergabung dengan BABYMETAL untuk melakukan seluruh UK Tour mendukung Red Hot Chili Peppers, tampil di Inggris dan Skotlandia menutup tur di London dengan memainkan "Painkiller" Judas Priest dan "Breaking The Law" dengan Chad Smith pada drum.

Pada akhir 2016, pada 28 Desember "Far East Dizain" the Single "Zenith / Nadir".

Pada 2017, pada Januari Leda bergabung dengan 3 dari 4 pertunjukan BABYMETAL yang mendukung Tur Jepang Guns N 'Roses.

Pada bulan April Leda memainkan seluruh BABYMETAL US Tour mendukung Red Hot Chili Peppers dari 12 April hingga 29 April. Mereka menutup penampilan BABYMETAL dengan Red Hot Chili Peppers yang tampil bersama dengan Kami Band "Gimme Chocolate".

Pada bulan Mei, band LEDA "Far East Dizain" memulai kegiatan perayaan mereka untuk mempromosikan Album baru mereka "Dizainerve".

Pada 24 Mei band Leda merilis 6 Track Mini Album yang disebut "Dizainerve".

Translate dan Edit Oleh Admin DV

1 Comments

Previous Post Next Post

Contact Form