June 6, 2024

2024 PMC News May Kobametal Interview

 

Apa misi BABYMETAL sekarang?

Terakhir kali kami berbicara adalah pada Agustus tahun lalu, (diterjemahkan di sini di PMC Vol.29) jadi mari kita mulai dengan melihat kembali semua konser yang dilakukan sejak saat itu. BABYMETAL melakukan tur secara luas, termasuk co-headlining di Amerika Utara dalam 29-pertunjukan bersama Dethlok, dan tur Eropa 19-Show yang meliputi Inggris dan UE.

Kobametal: "Tur ini sangat besar dan mungkin yang terpanjang dalam sejarah BABYMETAL, dan justru karena seberapa komprehensif itu ada pencapaian yang signifikan. Pertama -tama, kesan saya adalah bahwa ada peningkatan yang signifikan pada penggemar baru, terutama wanita muda dan seluruh keluarganya. BABYMETAL mulai membuat kehadirannya diketahui oleh dunia yang lebih besar pada tahun 2014 dengan "Gimme Chocolate !!" dan album debut BABYMETAL . Sudah sekitar 10 tahun sejak itu, dan tahun lalu adalah tahun evolusi untuk BABYMETAL itu sendiri, serta rasa perubahan generasi di antara fanbase. Selain itu, tur ini mengumpulkan kehadiran terbesar dari tur luar negeri hingga saat ini. Selama 10 tahun terakhir, ada pasang surut, tetapi mencapai hasil seperti ini di tengah berbagai keadaan adalah hasil yang sangat positif untuk band. Biasanya, puncak popularitas diperkirakan bertepatan dengan momen paparan virus terbesar, tetapi dalam kasus kami, fanbase terus tumbuh jauh melampaui waktu itu, yang sangat jarang. Sungguh luar biasa untuk melihat ke belakang dalam perjalanan ini."

Apakah kehadiran para penonton memecahkan rekor untuk seluruh tur secara total, atau rata-rata per venue?

Kobametal: "Keduanya. Ambil tur AS, misalnya kami dulu sebagian besar tampil di rumah live dengan kapasitas 1000-2000 orang, tetapi kali ini, berkat dethklok dan headlining bersama kami, kami hampir menjual tempat dengan kapasitas 4000-5000 orang . Saya pikir salah satu karakteristik komunitas Metalhead "metal village" adalah seberapa besar menghargai sejarah. Tampaknya semakin lama sebuah band telah aktif, semakin banyak nilainya meningkat, dan itu mungkin sedikit dari apa yang terjadi di sini."

Sekarang setelah Anda menyelesaikan tur terbesar hingga saat ini, apa yang Anda pikirkan kembali?

Kobametal: "Kita sering berbicara di antara diri kita sendiri tentang tujuan BABYMETAL untuk menjadi berita utama festival, yang kedengarannya agak surealis seperti sesuatu dari alur cerita manga - tetapi mulai terasa kurang seperti fantasi dan lebih seperti kenyataan segera. Saya percaya para member merasa sangat kuat tentang hal ini. Pandangan dari panggung adalah sesuatu yang dicadangkan untuk mereka bertiga, dan lanskap yang terlihat di berbagai negara dan tempat -tempat akan tetap berada di hati mereka. Mereka memiliki perasaan nyata tentang siapa penontonnya, dan reaksi yang diterima. Saya pikir mereka adalah orang -orang yang paling mengerti bahwa mereka secara bertahap mendekati posisi (headliner) itu."

Faktanya, melihat lineup tahun ini untuk festival luar negeri, peringkat BABYMETAL secara bertahap meningkat, bukan?

Kobametal: "Kami benar -benar bersyukur diakui dengan promosi nyata seperti itu."

Hari terakhir dari tur dunia besar ini adalah konser pertama Anda di Okinawa. Bagaimana rasanya?

Kobametal: "Sebenarnya, ada pembicaraan di dalam tim BABYMETAL tentang keinginan untuk melakukan final tur di Okinawa suatu hari nanti selama sekitar 10 tahun sekarang. Ketika datang untuk memutuskan di mana harus memegang finale, gagasan Okinawa muncul lagi hanya berdasarkan citra itu menjadi lokasi yang bagus."

Sama seperti itu (tertawa).

Kobametal: "Tapi seperti yang Anda tahu, Okinawa adalah tanah dengan sejarah subur yang unik. Jadi, ini dimulai sebagai kisah di mana dewa rubah dituntun di sana dan dengan demikian membimbing kami ke tanah ini, dan secara bertahap berevolusi menjadi apa yang Anda lihat kali ini di atas panggung."


Di konser Okinawa, "Metali !!" sangat luar biasa, dengan rombongan EISA dan penggabungan efektif musik bergaya Okinawa ke dalam pengaturan.

Kobametal: "Okinawa memiliki banyak hal ikonik seperti Shisa dan Eisa, tetapi segera setelah kami memutuskan untuk tampil di sana, kami mulai berpikir tentang bagaimana BABYMETAL dapat berkolaborasi dengan musik tradisional Okinawa, seperti skala unik mereka, instrumen seperti Sanshin, dan Okinawa yang berbeda- Nyanyian gaya."

Lagu yang Anda pilih untuk disusun ulang adalah "Metali !!" - Itu adalah pilihan yang berani.

Kobametal: "Nah, "Metali !!" dirilis pada musim panas 2023, dan dalam arti tertentu, itu adalah lagu andalan tur dunia ini. Karena kami merasa seperti kami telah mendorong ke depan melalui tur dengan semangat lagu ini, agak menarik bahwa kisah BABYMETAL-ish lain pada akhirnya, dengan rasa tidak terhindarkan yang kebetulan."

Dan apa pendapat Anda tentang tanggapannya?

Kobametal: "Kekuatan gabungan para pemain EISA dan audiens lokal bersama dengan suasana dan iklim Okinawa yang unik membuat lagu itu menjadi lebih istimewa. Saya pikir jika kami melakukannya di tempat yang sama sekali berbeda, seperti daerah yang sangat dingin, itu tidak akan bekerja dengan baik."


Mempertimbangkan betapa hebatnya kinerja itu, bukankah rasanya agak sia-sia untuk menjadi hanya satu kali?

Kobametal: "Ya, itu benar. Namun, saya pikir agak sulit untuk melakukan sesuatu yang istimewa seperti itu setiap saat. Saya pernah menyaksikan pertunjukan cabai panas merah di Coachella, di mana musik memiliki resonansi khusus karena udara kering di pantai barat, dan lingkungan adalah salah satu tempat Anda berbaring di rumput dan minum bir sambil menonton pertunjukan. Ini membantu saya memahami bahwa iklim dan lingkungan khusus ini sangat penting untuk gaya musik mereka untuk dilahirkan, dan itu benar -benar berbeda dari mendengarkan mereka di lokasi yang lebih lembab di Jepang."

Ah, saya bisa membayangkan apa yang Anda maksud.

Kobametal: "Setiap tempat memiliki sihir unik mereka sendiri, jadi jika kami memiliki kesempatan untuk melakukan sesuatu yang unik seperti itu lagi, kami ingin mengalaminya dengan pasti."

Saya akan menantikannya! Saya pikir ini merupakan tahun yang cukup mengesankan dalam hal kolaborasi. Apa yang Anda rasakan atau alami, berkolaborasi dengan berbagai artis seperti Lil Uzi Vert dan Tom Morello?

Kobametal: "Musim Babymetal telah menjadi perjalanan yang mengeksplorasi berbagai genre dan subgenre metal. Tema musim ini berkisar di sekitar multiverse yang kami sebut "Metalverse", di mana sangat penting bagi kami untuk keluar dari dunia BABYMETAL, dan memasuki dunia orang lain untuk mengekspresikan aspek lain dari BABYMETAL melalui kolaborasi semacam itu. Kami merasa penting bagi BABYMETAL untuk mengeksplorasi berbagai aspek melalui kolaborasi. Dalam hal itu, sangat menyenangkan melihat berbagai reaksi kimia yang terjadi ketika BABYMETAL membuat terjun ke dunia dengan jenis dan atmosfer yang sama sekali berbeda, seperti di "Kingslayer" dengan membawakan saya cakrawala, dan "Leave it All Behind" dengan Bodyslam dan F.Hero."

Dan apakah itu memperluas perspektif Anda, atau “mengaktifkan indera musik Anda”?

Kobametal: "Tentu saja. Biasanya, band beroperasi dengan anggota tetap, bukan? Ketika artis lain bergabung, gaya bernyanyi mereka yang berbeda antara lain  benar - benar menyoroti karakteristik unik mereka. Jadi anggota kami belajar dan menyerap dari seniman lain, dan saya pikir ada siklus umpan balik positif yang meningkatkan kinerja mereka sendiri."

Bodyslam dan F.Hero keduanya dari Thailand - apa yang berinteraksi dengan mereka dalam kolaborasi "Leave It All Behind" ke BABYMETAL?

Kobametal: "BABYMETAL memiliki lagu -lagu seperti "Shanti Shanti Shanti" dan "Metalizm" yang membangkitkan esensi musikal dan "suku" dari seluruh dunia, tetapi kali ini, kami ingin mendorongnya lebih jauh, memulai perjalanan yang lebih dalam. Melalui kolaborasi, kami dapat mengalami perbedaan budaya, beragam interpretasi suara, dan perbedaan dalam komposisi melodi. Itu adalah pengalaman yang cukup khas dan menarik."

Ritme harus digunakan agak berbeda, bukan?

Kobametal: "Benar. Intonasi dan melodi tidak terikat secara ketat pada tempo tetapi lebih longgar dan tidak terbatas, dan sulit untuk meniru tetapi Anda masih ingin mencoba. Meskipun tidak terbiasa dengan pengucapan Thailand, para anggota masih bersenang - senang mencoba meniru dan mereproduksi dengan setia. Itu mungkin sebagian mengapa ia memiliki pesona yang dapat dikenali untuk itu."

Festival metal yang diselenggarakan oleh BABYMETAL - fox_fest

Silakan bicara tentang "Fox_Fest" yang akan datang pada bulan Mei, festival pertama yang diselenggarakan oleh BABYMETAL!

Kobametal: "BABYMETAL mengundang Sabaton dan Galactic Empire pada tahun 2018, dan Bring Me The Horizon pada tahun 2019 sebagai tamu bertindak untuk pertunjukan Jepang kami. Tahun ini, kami memiliki legends MM pada 2-3 Maret dan Legend-43 pada 23-24 Maret, dengan konten yang sangat berbeda. Jadi menambahkan pertunjukan lain di paruh pertama tahun ini adalah tantangan yang cukup besar, tetapi kami masih ingin mencoba menyelenggarakan acara tipe festival."

Ketika datang ke festival, Anda perlu mulai bekerja setidaknya 1-2 tahun sebelumnya, kan?

Kobametal: "Berbicara konkret, saya pikir itu secara khusus sekitar tahun lalu, tetapi ada keinginan yang berkembang bagi BABYMETAL  untuk berkolaborasi dengan seniman yang bisa menjadi mitra penting di masa depan. Jadi, ketika memikirkan lineup yang mungkin, kami mulai dengan mempertimbangkan siapa yang akan cocok dalam konteks ini, mirip dengan NEX_FEST yang dikuratori dengan Bring Me The Horizon. Ketika kami melakukannya, banyak seniman dari Jepang dan luar negeri menyatakan minat mereka untuk berpartisipasi. Namun, karena kendala seperti penjadwalan dan ketersediaan, itu menantang untuk berkoordinasi, dan kami harus membuat keputusan dalam batasan, jadi begitulah bentuk keseluruhan dibangun."

Bagaimana lineup tahun ini terjadi?

Kobametal: "Mengenai tema "Fox_Fest", ketika tiga anggota BABYMETAL yang baru dilahirkan kembali mulai memikirkan masa depan dan mempertimbangkan dampak apa yang ingin mereka tinggalkan dalam adegan itu, ada perasaan bahwa selama 10 tahun terakhir, mereka telah dipandu oleh banyak seniman legendaris. Ketika kami berinteraksi dengan seniman -seniman ini, kami dapat dengan jelas merasakan mereka mengungkapkan bagaimana mereka ingin BABYMETAL mengambil tugas membangun "metal village" baru. Sementara semangat heavy metal mungkin abadi, tubuh fisik akhirnya binasa. Baru -baru ini, Slayer kembali dari pensiun, tetapi kami tidak tahu berapa lama legenda lain dapat terus berdiri di atas panggung. Ada banyak legenda seperti itu di luar sana, dan itulah sebabnya mereka ingin generasi muda terus membawa obor yang mereka bangun. BABYMETAL masih berusia 20-an, dan baru-baru ini, posisi dalam jajaran festival internasional adalah sekitar menengah dan sedikit di atas. Kelompok -kelompok legendaris telah menjadi headlining selama beberapa dekade terakhir, tetapi selama setahun terakhir ini, kami telah melihat pergeseran ketika datang ke barisan. Band -band dari generasi baru seperti Bring Me The Horizion, Sleep Token, Bad Omens, dan tentu saja Electric Callboy dan Polyphia yang akan tampil di FOX_FEST kali ini, telah membangun banyak momentum, dan kemungkinan akan mengambilnya Posisi memimpin generasi berikutnya. Untungnya, BABYMETAL memiliki banyak koneksi dengan band -band seperti itu, dan kami berharap memiliki lebih banyak peluang untuk berkolaborasi dan bermitra dengan mereka di masa depan. Jadi, kami dengan sengaja mengkuratori barisan ini dengan harapan bahwa itu akan berfungsi sebagai kesempatan untuk memperkenalkan musik mereka kepada audiens Jepang, dan untuk mendorong pecinta musik Jepang untuk mendukung kelompok-kelompok ini yang akan membawa masa depan metal village di tangan mereka."




Ya, itulah kesan yang saya dapatkan juga. Seperti yang disebutkan Kobametal, para seniman di Fox_Fest bukan legenda dahulu kala, tetapi kawan -kawan dari generasi yang sama.

Kobametal: "Ya, dan saya pikir para anggota juga merasakan hal itu tentang band -band lain ini. BABYMETAL First Met Bring Me The Horizon pada tahun 2014 atau 2015, dan Polyphia, dengan siapa kami juga berkolaborasi sebelumnya, juga dekat dengan BABYMETAL dalam hal generasi. Jadi, rasanya waktunya tepat untuk kolaborasi semacam ini."

Apakah Anda berinteraksi dengan Electric Callboy dari sebelum ini?

Kobametal: Bukan koneksi langsung, tetapi mereka telah aktif sejak 2010, sekitar waktu yang sama dengan BABYMETAL.

Ah ya, sekarang saya ingat. Ketika BABYMETAL tampil di Festival Metal Rockavaria di Jerman pada tahun 2015, Electric Callboy menjabat sebagai headliner pada hari yang terpisah di tahap ketiga. Saya ingat berpikir betapa hidupnya mereka saat itu, dan ada banyak "Near Misses" dari waktu itu, memang.

Kobametal: "Ngomong -ngomong, Sabaton adalah cerita yang sama. Saya pikir pertama kali kami bersama adalah sekitar 2015 atau 2016, tampil di panggung yang sama di festival yang sama. Saya ingat para anggota melihat Sabaton mencuci dan mengeringkan kostum mereka sendiri di area belakang panggung dan menyadari, "Ah, ada artis seperti ini juga." Dan sekarang hampir 10 tahun kemudian, kami diberkati dengan kesempatan untuk melakukan tur bersama. Pengamatan saya adalah bahwa band -band ini dari generasi yang sama semuanya telah melalui periode kerja keras dan ketekunan yang lama dengan cara yang berbeda untuk mencapai titik ini."

Bagaimana dengan Bilmuri?

Kobametal: "Sebagai proyek yang dibentuk oleh mantan anggota Attack Attack!, Mereka mungkin tampak mirip dengan Electric Callboy dalam hal generasi. Mereka hampir sama sekali tidak dikenal di Jepang, tetapi musik mereka benar -benar hebat. Kali ini, kami mengundang mereka sepenuhnya mengabaikan aspek keuangan karena kami hanya ingin melihat mereka tampil!"

Keputusan yang lebih didorong oleh hati daripada otak, eh. (tertawa)

Kobametal: "Benar (tertawa). Mereka memiliki kehadiran yang sangat menarik, dan kami telah mengawasi mereka dengan cukup dekat."

Metalverse juga muncul.

Kobametal: "Metalverse berpartisipasi bersama dengan ASTERISM sebagai band tamu mereka kali ini. Seperti yang saya katakan sebelumnya, melalui Fox_Fest waktu ini, kami bertekad untuk memberikan kesempatan kepada para seniman yang sedang naik daun yang mungkin dikenal dunia suatu hari nanti sebagai mereka yang memimpin generasi berikutnya dari komunitas metal, dan dalam konteks inilah kami mengundang mereka."


Semua band kali ini tampak cukup fleksibel dalam hal genre atau gaya?

Kobametal: "Saya bilang begitu. Itu tentu berlaku untuk Electric Callboy dan Polyphia, dan ketika datang ke Bilmuri, mereka memiliki aspek hibrida yang cukup yang membuat Anda bertanya -tanya apakah mereka bahkan dapat disebut "Metal", dan ada banyak yang harus dipelajari dari mereka. Juga, biasanya akan sulit bagi mereka yang tidak terbiasa dengan musik metal atau keras untuk masuk ke metal ortodoks langsung, tetapi band -band ini memberikan titik masuk yang berbeda, sehingga untuk berbicara. Misalnya, dengan Polyphia, tidak hanya musiknya bagus, tetapi visualnya juga mengesankan, bukan? Saya pikir visual sangat penting sebagai titik masuk. Secara pribadi, saya percaya bahwa menarik orang melalui hal-hal non-musik dapat menyebabkan mereka mendengarkan musik pada akhirnya."

Jadi begitu.

Kobametal: "Tak perlu dikatakan bahwa BABYMETAL bekerja dengan cara yang sama - seharusnya tidak ada satu cara yang benar untuk masuk ke musik. Semakin banyak gateway, semakin tinggi kemungkinan menjangkau berbagai orang, dan saya merasa itu menarik. Misalnya, Electric Callboy seperti band pesta; Pertunjukan langsung mereka sangat mudah, jadi bahkan jika Anda tidak tahu lagu -lagunya, Anda masih dapat bersenang -senang - bahkan orang yang menghadiri acara seperti "Ultra Japan" akan dapat menikmatinya. Polyphia adalah band instrumental, tetapi ketika Anda menonton pertunjukan mereka di AS, Anda masih dapat melihat banyak anak muda yang menyingkir dan berselingkuh, yang benar-benar menarik. Saya pikir orang dapat menikmati fox_fest dengan cara yang sama."

Kali ini, Anda menyiapkan daftar putar publik untuk Fox_Fest. Bisakah Anda memberi tahu kami tentang poin -poin penting dalam pilihan lagu Anda?

Kobametal: "Kami memilih lagu -lagu yang mudah dimasukkan, terutama bagi mereka yang tidak terbiasa dengan musik artis itu."

"Dengarkan ini dan Anda siap untuk pergi!"

Kobametal: "Sesuatu seperti itu! Kami ingin memasukkan mereka yang lebih mungkin dilakukan di Fox_Fest."

Setelah mendengarkan daftar putar, saya merasa kuat bahwa setiap band memiliki daya tarik luas. Mereka semua menunjukkan rasa hormat kepada para pendahulu mereka sementara tidak takut untuk keluar dari cetakan.

Kobametal: "Saya setuju. Saya pikir sungguh menakjubkan bagaimana hal itu muncul secara alami. Nuansa hibrida mereka mengeluarkan getaran generasi metal baru."

Meskipun Anda tidak akan tahu pasti sampai festival benar -benar terjadi, apakah Anda mempertimbangkan untuk menjadikan "Fox_Fest" acara reguler?

Kobametal: "Akan lebih bagus jika itu bisa menjadi hal yang berulang, tetapi May adalah musim festival di luar negeri, jadi beberapa artis tidak dapat memasukkan Fox_Fest ke dalam jadwal mereka kali ini. Saya pikir mungkin lebih baik menjadi tuan rumah lagi pada saat itu tidak terlalu sibuk di luar negeri, membuatnya lebih mudah bagi seniman internasional untuk datang ke Asia. Juga, karena fluktuasi nilai tukar baru -baru ini, biaya kinerja langsung telah meningkat secara signifikan ..."

Itu poin yang bagus.

Kobametal: "Saya pikir ada beberapa aspek yang telah menjadi cukup menantang karena itu. Selain itu, saya menganggap Jepang sangat unik dalam hal pasar musik, dan saya tidak berpikir ada negara lain di Asia dengan grafik hit sama uniknya dengan Jepang. Meskipun harus ada peningkatan peluang untuk mengeksplorasi berbagai musik melalui platform streaming, mungkin ada beberapa keengganan, terutama untuk artis luar negeri, untuk mengambil langkah berikutnya dan berpartisipasi dalam konser di sini. Karena itu, melalui BABYMETAL, saya berharap dapat menyampaikan pesan bahwa ada berbagai artis dan beragam gaya musik di seluruh dunia. Ini berlaku tidak hanya untuk seniman Barat tetapi juga untuk seniman Asia seperti Bodyslam dan F.Hero - ada banyak seniman menarik dari segala macam tempat!"


Dalam hal itu, saya merasa seperti BABYMETAL akhirnya akan sepenuhnya mengambil mantel dari generasi metal berikutnya.

Kobametal: "Akan sangat bagus untuk menjadi kehadiran seperti itu, dan secara pribadi, saya merasa itu adalah panggilan, jadi untuk berbicara. Kami telah mengalami kegembiraan belajar tentang musik dari banyak legenda di kancah metal, jadi kami berharap dapat membayarnya karena rasa terima kasih dan menjadi jembatan bagi generasi muda. Jadi, saya pikir akan lebih baik untuk meningkatkan peluang seperti itu."

Saya sangat menantikannya! Terutama karena tidak ada festival metal besar yang secara teratur diadakan di dalam negeri di Jepang saat ini.

Kobametal: "Ah, itu benar. Fox_fest kali ini disiapkan pada jadwal yang cukup ketat secara keseluruhan, jadi periode yang lebih lama untuk perencanaan akan memberi kami ruang untuk berbuat lebih banyak di masa depan. Kami bahkan mempertimbangkan hanya memutuskan tanggal terlebih dahulu sebelum meminta band -band dari seluruh dunia."

Anda mungkin menemukan beberapa artis yang lebih menarik seperti itu!

Translate dan Edit oleh Admin DV

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel