BERAKHIRNYA KONSER "10 BABYMETAL-BUDOKAN"

 

BABYMETAL telah menyelesaikan 10 pertunjukan "10 BABYMETAL BUDOKAN", puncak dari perayaan ulang tahunnya ke-10!

BABYMETAL yang merayakan hari jadinya yang ke-10, menantang pertunjukan penuh berturut turut pertama di Nippon Budokan dalam sejarah BABYMETAL, yang disebut "10 BABYMETAL BUDOKAN" dari bulan Januari hingga April tahun ini, dan mereka dapat menyelesaikannya dengan sangat baik pada hari Kamis, 15 April 2021.

Menanggapi deklarasi keadaan darurat yang dikeluarkan pada hari Kamis, 7 Januari, dan tindakan darurat pemerintah metropolitan Tokyo, pertunjukan di setiap hari diadakan pada pukul 20.00 waktu Jepang, dan semua pengunjung disuguhi dengan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

BABYMETAL akan mengadakan pertunjukan langsung di Nippon Budokan untuk pertama kalinya dalam waktu sekitar tujuh tahun sejak Maret 2014. Untuk pertama kalinya dalam waktu sekitar satu tahun sejak live Makuhari Messe 2 DAYS yang diadakan pada bulan Januari tahun lalu, para penggemar berkumpul kembali di Nippon Budokan, sebuah tempat suci, untuk penampilan live dengan banyak penonton di Jepang.

Pada hari Kamis, 15 April, "DOOMSDAY - X." membawakan total 13 lagu, terutama lagu dari album terbaik "10 BABYMETAL YEARS" yang dirilis akhir Desember. Satu set panggung besar dipasang di seluruh arena dalam multi-sudut 360 derajat yang memanfaatkan karakteristik venue segi delapan di Nippon Budokan.

Dalam film pembuka pertunjukan langsung, pertunjukan ini diberi tahu bahwa itu adalah "Story of Destruction and Regeneration", dan bersama dengan "BABYMETAL DEATH" yang ditampilkan kembali, anggota yang disalibkan oleh lambang lingkaran sihir muncul dari lautan awan yang tersebar di seluruh arena dan diwarnai merah. Flames juga meledak, dibuka dengan upacara yang mengejutkan.

Selanjutnya, nyanyian dalam penampilan pertama "NHK Kohaku Yingai Battle" membawakan lagu "Ijime, Dame, Zettai" baru. Dalam produksi unik untuk panggung 360 derajat, lagu representatif yang ditampilkan dalam formasi yang fleksibel Gimmechoco! Setelah itu, ia menampilkan lagu debutnya "Do Ki do Ki ☆ Morning". Tepuk tangan meriah dari penonton di BABYMETAL, yang masih membawakan lagu-lagu awal band ini terbentuk. Selanjutnya, selain MOAMETAL, penari anak-anak juga berpartisipasi, dan tempat tersebut digabungkan dengan tepukan tangan sebanyak 337 ketukan, dan akhirnya dibawakan kembali lagu "GJ!".


Setelah itu, SU-METAL muncul di tengah panggung di mana lautan awan menyebar dengan indahnya suara dawai dan piano, menyanyikan lagu "NO RAIN, NO RAINBOW" dengan penampilan yang bermartabat dan suara nyanyian yang lurus, dan juga menambahkan produksi piano yang mengelilingi pertunjukan, dan tempat itu diliputi oleh pusaran kegembiraan.


Ketika pertunjukan langsung memasuki permainan lini tengah, diwarnai dengan dunia merah dengan nyala api "Distortion (feat. Alisa White-Gluz) terbungkus dalam udara yang terbakar sekaligus dilanjut dengan "PA PA YA!! (Feat. F.HERO) ditampilkan satu demi satu. Pada lagu "Megitsune", terjadi di kursi penonton saat sinyal SU-METAL di jalan, dan venue berbentuk mortir membuat gelombang besar. Sementara pertunjukan dilakukan oleh produksi unik di Budokan, lagu "KARATE" melanjutkan seolah-olah mengekspresikan BABYMETAL, yang beralih dari dunia monokrom DYSTOPIA ke dunia cahaya keemasan.

Pertunjukan langsung akhirnya memasuki akhir, dan pertunjukan terakhir di pertunjukan budokan pada tahun 2014 adalah "Hedbangyaa!!". Saat penonton menanggapi penampilan yang intens dengan headbang yang mengamuk, tempat tersebut menjadi semakin memanas. Seolah ingin memastikan bahwa babymetal dan penggemar telah berkumpul kembali di antara panggilan interval 'BABYMETAL', tempat tersebut disatukan dalam "THE ONE" karena video langsung masa lalu menjadi pemandangan legendaris dan diproyeksikan pada LED seperti kuda lari cahaya.

Saat film cerita memberi tahu kita bahwa hitung mundur telah dimulai menjelang akhir METAL RESISTANCE, "Road of Resistance" dimulai seolah-olah melambangkan 10 tahun METAL RESISTANCE BABYMETAL. Sepanjang jalan, dalam adegan panggilan dan tanggapan, sorak-sorai dan suara anggota yang direproduksi dari pertunjukan langsung masa lalu bersatu alih-alih penonton yang tidak bisa berbicara, dan itu bergema di seluruh budokan seolah-olah untuk menghormati lintasan masa lalu.

Di akhir lagu, sebuah gong dengan lambang yang melambangkan 10 bab dari METAL RESISTANCE muncul di lingkar luar panggung, dan sepuluh hitungan yang dipukul satu per satu dimulai.

「We Are !!」 「BABYMETAL !!」 Setelah pertukaran penggemar dengan BABYMETAL, suara gong terakhir dibunyikan dan 10 tahun METAL RESISTANCE dan "10 BABYMETAL BUDOKAN", tantangan terbesar dalam sejarah BABYMETAL, berakhir . BABYMETAL sekali lagi tampil dengan metal yang sangat kuat. Pada akhir live, BABYMETAL melakukan perjalanan dari dunia yang telah dibuka selama satu dekade terakhir dan diberi tahu bahwa itu akan bergerak menuju "LIVING LEGEND".

Selain itu, dengan nama "10 BABYMETAL BUDOKAN WORLD PREMIERE", 10 pertunjukan Nippon Budokan "10 BABYMETAL BUDOKAN" yang menjadi puncak dari peringatan 10 tahun terbentuknya "10 BABYMETAL BUDOKAN"

Setlist 14 dan 15 April 2021 :

BABYMETAL DEATH
Ijime, Dame, Zettai
Gimme Chocolate!!
Doki Doki Morning
GJ!
NO RAIN, NO RAINBOW
Distortion (feat. Alissa White-Gluz)
PA PA YA!! (feat. F.HERO)
Megitsune
KARATE
Headbangeeerrr!!
THE ONE
Road of Resistance

Sumber : tunegate.me
Translate dan Edit oleh Admin DV

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form