BABYMETAL: Bentuk baru bagi para perintis kawaii-metal

Saat Babymetal kembali dengan album baru dan susunan baru, kami mencari tahu mengapa mereka membidik bintang-bintang ternama

Su-metal dan Moametal berdiri berdampingan, jubah mereka digantung di sekeliling mereka oleh stylist mereka. Mereka tampak agung, seperti ratu planet yang tidak cukup kita ketahui. Di sore yang panas di bulan Juli, dan kami menemui Babymetal di belakang panggung pada saat mereka di Brixton Academy London, di mana mereka akan bermain nanti.

Meskipun sudah delapan bulan sejak Yuimetal mengumumkan bahwa dia akan pergi untuk mengejar karir solonya, masih aneh melihat mereka sebagai duo. Manajemen mereka bersusah payah untuk memastikan mereka tampil bersama dalam gambar dan disajikan sebagai elegan, bukan sebagai pahlawan super atau tindakan kebaruan. Jelas ini adalah bentuk baru bagi para perintis kawaii metal ini.

Luar biasanya adalah mereka begitu tenang, mengingat jadwal sibuk mereka yang gila-gilaan. Tiga hari yang lalu, mereka menyelesaikan pertunjukan pertama mereka di tahun 2019 - sepasang pertunjukan di Yokohama Arena yang berkapasitas 17.000 orang di bawah spanduk 'Babymetal Awakens - The Sun Also Rises'. Mereka bergabung dengan penari stand-in pada setiap malam.

Kemudian mereka terbang langsung ke Inggris untuk menghibur kerumunan penonton di acara Glastonbury, bermain di depan Bring Me The Horizon dan mengantongi selfie dengan idola pop Amerika, Billie Eilish.

“Kami harus terbang malam itu setelah selesai pertunjukan arena di Jepang, dan kami masuk ke acara Glastonbury pada hari festival, jadi semuanya tampak seperti kabur,” Moametal. “Sepertinya masih seperti mimpi. Babymetal adalah band yang lebih berat dibandingkan dengan artis lain di Glastonbury. Saya merasa seperti kami mampu menampilkan gaya baru untuk penonton berbasis pop, yang kami tidak pernah harus tampil di depan dengan gaya lama jadi semuanya baru. "

Malam ini di Brixton, mereka kembali dengan tim tuan rumah, saat gerombolan penggemar berpakaian kaos Fox God yang baru dibeli berkumpul. Mereka meninju udara dan melantunkan lagu saat para gadis naik panggung diselimuti kegelapan. Kemudian datanglah Starburst Megitsune, anggota pengganti malam itu adalah 'Rihometal' mengimbangi tendangan tinggi dan telinga kitsune seperti pro sekolah panggung.

Selanjutnya adalah Elevator Girl yang penuh semangat, dan Shanti Shanti Shanti yang mengejutkan dan bernuansa Bollywood. Starlight dan Syncopation mendapatkan tayangan pertama mereka di luar Jepang, sementara PA PA YA !! meledak seperti jus dari buah yang dihancurkan. Penonton dipenuhi dengan kesenangan pada hari itu.

Setelah itu, kami mengucapkan selamat kepada Su-metal dan Moametal. Mereka bersemangat, terlepas dari waktu yang mereka habiskan. Seperti yang telah kami catat sebelumnya, etos kerja mereka tidak ada duanya.

"Karena saya sangat kecil, saya benar-benar suka bernyanyi, dan itu merupakan dorongan terbesar bagi etos kerja saya," jelas Su-metal. “Setiap kali saya tampil, saya menghargai kenyataan bahwa saya dapat melakukan apa yang paling saya sukai. Dan meskipun itu lagu yang sama, ada berbagai jenis reaksi dengan penonton, sehingga perubahan selalu menjadi faktor yang sangat menyenangkan dalam penampilan saya. "

    "Yuimetal seperti anggota keluarga dan kami akan terus mendukungnya." SUMETAL

Mereka akan terbang kembali ke Jepang dalam dua hari, pada ulang tahun ke-20 Moametal. Ketika Metal Hammer menjalankan fitur sampul pertama kami dengan Babymetal pada tahun 2015, Moametal baru berusia 16 dan Su-metal berusia 17 tahun. Banyak yang telah berubah untuk mereka di tahun-tahun formatif ini.

Mereka tidak lagi menjejali pekerjaan rumah di antara latihan, dan malam ini terlihat lebih terjamin di atas panggung daripada sebelumnya, dengan pengalaman pertunjukan internasional yang tak terhitung jumlahnya di bawah sabuk kulit ular hitam.

Dengan keadaan Yui yang sudah hengkang, mereka memasuki era lain untuk Babymetal, dan catatan ketiga Metal Galaxy diatur untuk membawa mereka keliling dunia lagi. Tetapi dapatkah mereka selamat dari dunia baru yang berani ini, dan apakah ini akan menjadi album yang benar-benar membuat mereka lebih naik?

Dua bulan kemudian, kami menghubungi mereka melalui video Skype. Sekarang, kita tahu ketika datang ke Babymetal. Mengikuti contoh grup idola Jepang, Kobametal adalah manajer mereka sementara Moametal dan Su-metal mewujudkan visi kreatifnya, dan Band Kami serta penulis lagu tetap anonim.

Hari ini, mereka tampaknya bersenang-senang, dan banyak tertawa. Ketika ditanya apa bagian paling sulit dari tur, Moametal: “Koper saya baru saja dikemas, terlalu penuh di akhir tur. Banyak hal menumpuk, dan mencoba menyesuaikan semuanya adalah bagian yang paling sulit dari tur. " Su-metal tertawa terkikik.

Kami berbicara sedikit tentang Yuimetal. Dia hilang dari susunan pemain ketika Babymetal memulai tur 2018 Mei lalu. Pada bulan Oktober, ia merilis pernyataan yang menyatakan bahwa ia meninggalkan band, pulih dari sakit dan suatu hari akan solo: "Meskipun saya berpikir berulang kali, saya memutuskan untuk meninggalkan Babymetal," katanya.

"Ada juga keinginan kuat untuk berdiri di atas panggung sekali lagi, tetapi ada juga perasaan bahwa aku masih belum dalam kondisi sempurna sekarang, dan aku ingin maju menuju mimpiku sebagai Yui Mizuno." Kami belum mendengar kabar darinya sejak itu. Kemungkinan gadis-gadis itu diminta untuk tidak mengungkapkan terlalu banyak tentang Yui, tetapi mereka mengatakan bahwa mereka tetap berhubungan.

“Kami sudah bersama untuk waktu yang lama; Yuimetal seperti anggota keluarga di grup ini, ”kata Su-metal. "Meskipun dia telah pergi, kami akan terus mendukungnya dan berharap dia dapat mengejar apa yang ingin dia lakukan di masa depan."

KIKUCHI MOA ( MOA Metal ) - 9GAG

Masa depan Babymetal terletak pada Metal Galaxy. Ini adalah rekaman yang sangat inovatif, mengambil templat temporer tinggi dari catatan album BABYMETAL tahun 2014 dan Metal Resistance 2016, yang kemudian menggabungkannya dengan suara yang berbeda dari seluruh dunia. Jazz pada Elevator Girl, metal ke dalam instrumentasi India pada Shanti Shanti Shanti, kemudian yang berkolaborasi dengan vokalis Sabaton yaitu Joakim Brodén yang menggeram tentang Oh! MAJINAI. Bintang tamu lainnya termasuk Alissa White-Gluz milik Arch Enemy pada lagu Distortion dan rapper Thailand F. Hero (PA PA YA !!).

Ini konsisten dengan modus operandi Babymetal dimana mereka menyatukan berbagai hal yang biasanya tidak mencolok untuk membuat sesuatu yang mencolok. Itu sebabnya Kobametal membentuk Babymetal.

"Sebelum Babymetal dimulai, saya sendiri adalah penggemar Metal, dan saya ingin tantangan" ia menjelaskan, juga berbicara kepada kami melalui penerjemah. “Nama 'Babymetal' berasal dari saya yang ingin melahirkan jenis metal baru. Saya ingin menghormati jenis musik metal yang saya kembangkan, tetapi menciptakan evolusi baru dari metal, dan itulah yang menjadi tema sejak saat itu. "

Dia menjelaskan bahwa melalui Babymetal, dia dapat mengunjungi berbagai wilayah terutama Jepang, AS, dan Inggris masih merupakan pasar terbesar mereka, tetapi mereka telah menghantam Jerman, Singapura, Belanda, Prancis, Australia, Austria, Taiwan, Swiss, Kanada, Meksiko, Korea Selatan, Italia dan Indonesia.

Bepergian memungkinkan dia untuk mendengar berbagai jenis musik baru, dan dia ingin memasukkan rentang itu ke Babymetal. 'Metal Galaxy', dalam semua kemuliaan multikulturalnya adalah kesombongan untuk menjelajahi ide ini.

“Itu telah menjadi konsep utama Metal Galaxy. Metal memiliki berbagai jenis suara bahkan dalam genre, berbagai negara menggambarkan metal dengan cara yang berbeda, dan bahkan genre non-metal seperti musik Latin dan sebagainya, ”katanya.

“Saya melihat semua jenis suara yang berbeda ini sebagai bintang di langit. Saya melihat Babymetal sebagai semacam pesawat ruang angkasa yang melakukan perjalanan melalui metal galaxy ini dan menjelajahi berbagai jenis suara. "

Kobametal selalu paham tentang warisan dan lanskap metal, dan dia menyadari apa yang sering kita sebut sebagai 'Global Metal' - musik dari luar Eropa dan Amerika Utara - serta musik dunia pada umumnya.

Tahun lalu di Amerika Serikat, Babymetal didukung oleh band metal progresif India Skyharbor ("suara mereka sangat unik dan keren"), dan tahun ini mereka akan didukung oleh orang-orang Mongolia yang sedang bermain biola, The Hu. Dia melihat mereka sebagai bagian dari adegan yang sama, dan itu sesuatu yang dia senang untuk berbagi dengan pasukan band dari Kitsunes.

“Ya, saya merasa bahwa saya adalah bagian dari komunitas itu, dan metal itu sendiri memiliki aspek yang sangat unik, lebih daripada musik pop. Di berbagai negara mereka memiliki suara asli lokal mereka dan persilangan antara itu juga musik metal, ”katanya. "Saya ingin mencari musik baru dalam aspek itu, tetapi juga menginspirasi penggemar untuk mendengarkan lagu yang berbeda."

Rayakan 10 Tahun, BABYMETAL Gelar Konser di Tokyo Dome Lewat ...

Untuk memulai proses penulisan dalam Metal Galaxy, ia mengumpulkan semua penulis lagu di sebuah ruangan untuk mendiskusikan jenis musik apa yang ingin mereka jelajahi (“itulah sebabnya butuh tiga setengah tahun!” Candanya).

Mereka membawa irama dari Kuba, musik suku dari Amerika Selatan dan metal dari Skandinavia. Night Night Burn yang Dipengaruhi Latin! dimulai sekitar enam tahun yang lalu, pada saat yang sama dengan Megitsune, tetapi yang lain adalah merek baru. Dia merujuk pada lagu penutup yang mengangkat Starlight, Shine dan Arkadia sebagai "trilogi cahaya".

“Cahaya bagi saya mewakili aspek dualitas, dan di Babymetal warna utamanya merah dan hitam - ada terang dan gelap,” katanya tentang tema trilogi. “Keduanya diperlukan; kita tidak bisa hidup dengan cahaya, selalu ada kegelapan. Saya ingin mengilustrasikannya dengan cara yang abstrak, di mana orang yang berbeda mengalami musik dengan cara yang berbeda, dan saya ingin menunjukkannya dengan musik yang saya buat dengan album ketiga. "

Su-metal mengatakan dia mendapatkan gambaran yang jelas dalam benaknya ketika dia mendengar Starlight: "Setiap kali saya menyanyikan lagu ini, itu mengingatkan saya pada perjalanan saya ke Selandia Baru, dan malam berbintang dan 180˚ lampu bintang," katanya. "Itu adalah sejumlah besar lampu kecil yang tidak pernah bisa kulupakan."

'Global metal' adalah istilah yang kontroversial, yang dapat menyiratkan bahwa band-band itu entah bagaimana terpisah atau bahkan lebih buruk, lebih rendah daripada genre lainnya. Bahkan lebih aneh ketika Anda mendiskusikannya dengan band Jepang, yang secara geografis, tetapi tidak secara komersial atau logistik termasuk dalam kategori itu. Mereka memiliki pengaruh untuk memberikan band-band lain seperti The Hu, tetapi dipicu untuk memiliki darah Swedia Joakim di album mereka.

Tetapi ketika dunia menjadi lebih terhubung, ada perasaan bahwa peningkatan jumlah band 'metal global' sedang menerobos. Kobametal menyangkal dia melompat pada kereta musik, dan ingin menunjukkan betapa dia sangat mencintai metal - terutama band yang dapat mengubah alkimia menjadi bentuk orisinal yang bersinar.

"Saya tidak pernah secara sadar memikirkan tren atau hal-hal semacam itu, tetapi dengan Babymetal saya memiliki banyak kesempatan untuk menjelajahi berbagai adegan rock, seperti band-band besar semacam Bring Me The Horizon, album terakhir mereka sangat eksperimental," jelasnya.

“Jadi dari dunia luar, sepertinya ada tren atau pergerakan, tetapi sebagai Babymetal, kami tidak mencoba untuk mengikuti tren itu, itu terjadi secara bersamaan. Sangat menarik bahwa Bring Me The Horizon selama Glastonbury memiliki penari di atas panggung. Mungkin mereka benar-benar memiliki Babymetal dalam pandangan mereka. "

Dia terkekeh. Beberapa hari setelah wawancara ini, Bring Me The Horizon akan bermain sebelum Babymetal dan akan menjadi judul panggung kedua di festival Summer Sonic Jepang. Oli Sykes akan berkata: "Kami di sini hanya untuk menghangatkan Anda. Kami di sini untuk Dewa Rubah! " Babymetal telah lama mengambil pendekatan pic 'mix untuk homaging metal dan budaya pop, tetapi super-aneh dan brilian untuk mendengar lagu pembuka Metal Galaxy, Future Metal.

Suara robot menyatakan: 'Ini bukan metal berat, selamat datang di dunia Babymetal', diikuti oleh kesibukan elektronik. Ini adalah sentuhan yang jelas pada lagu BMTH, Heavy Metal dari catatan Amo tahun ini.

"Ya, mungkin, tapi apa yang saya hargai paling penting adalah para master metal, band-band terkenal yang telah membawakan musik metal sepanjang generasi," katanya.

“Saya merasa bahwa penting bagi band-band generasi baru ini, seperti Babymetal atau Bring Me The Horizon, untuk menyukseskan semangat metal dan mencoba serta melanjutkan tradisi itu. Tetapi pada saat yang sama, evolusi musik metal sangat menarik, dan saya harap saya dapat membuat evolusi dalam metal dengan cara itu. Mungkin Sheffield adalah salah satu bintang di Metal Galaxy! ”

    "penting bagi generasi baru untuk melanjutkan semangat logam" Kobametal

Kepergian Yui bisa menyebabkan Babymetal hancur, tetapi Su-metal dan Moametal tampaknya cukup puas di dalam wahana metaforis mereka, mengobrol dengan antusias tentang Metal Galaxy. Kapten Kobametal mengakui bahwa ia prihatin dengan gadis-gadis yang kehilangan teman sekapal, tetapi yakin akan tekad mereka di dalamnya untuk jangka panjang.

"Ya, jelas saya khawatir tentang mereka, tetapi pada saat yang sama saya menghormati setiap anggota, dan mereka berdua telah menjadi dewasa, dan masing-masing dari mereka akan melanjutkan Babymetal karena mereka mau, dan saya sangat menghargai itu," jelasnya. "Karena ada semacam kepercayaan di antara kelompok ini. Jelas saya khawatir, tetapi saya hanya percaya bahwa mereka ingin melakukannya. "

Dia ingat audisi untuk kru Babymetal-nya hampir 10 tahun yang lalu, ketika gadis-gadis itu terlibat dengan bernyanyi dan menjadi model. Dia segera tahu Su-metal, Moametal dan Yuimetal adalah kombinasi yang unggul.

"Ketika saya pertama kali mendengar Su-metal bernyanyi, tidak ada banyak penyanyi yang menyanyikan seperti itu, itu sangat spesial bagi saya," kenangnya. "Band-band metal biasanya tidak memiliki aspek tarian, jadi saya pikir akan menarik untuk menambahkan itu ke masa depan metal yang baru, maka saya memilih Yuimetal dan Moametal untuk menjadi faktor kembar dalam koreografi."

Selama sembilan bulan terakhir, mereka semua harus menyesuaikan diri dengan dinamika baru. Pada festival Download tahun lalu, ada empat anggota di panggung, menambahkan tingkat animasi baru ke lompatan, putaran, dan gerakan tangan mereka.

Tahun ini mereka telah kembali ke formasi segitiga mereka, dengan posisi kosong diisi oleh salah satu dari tiga anggota yang terlatih dan bergiliran: the Avengers. Mereka memperkenalkan konsep di acara Yokohama sebelum Glastonbury, melalui pesan di layar lebar.

"Itu adalah Metal Resistance Episode VIII, dan awal Babymetal baru," jelas Kobametal. “Di atas Su-metal dan Moametal, serta Avengers pendukung mereka adalah penari terpilih yang dipanggil oleh Dewa Rubah, dan itulah tema utama dari pertunjukan ini. Dan siapa yang akan dipilih hanyalah sesuatu yang diketahui oleh Dewa Rubah ... ”Lucunya, pertanyaan kami tentang apakah Babymetal akan mendapatkan anggota ketiga permanen juga diarahkan ke penguasa Rubah.

Salah satu negara baru yang dikunjungi Babymetal adalah Meksiko, dan Kobametal berbicara dengan penuh semangat tentang menyaksikan gulat Lucha Libre di sana. Ketika kami bertanya apakah ia akan memperkenalkannya ke Babymetal, ia menjelaskan bahwa sandiwara gulat telah ada di sana selama ini. Dan tiba-tiba, itu sudah jelas.

"Sudah ada di dalamnya," ia menjelaskan. “Bagian gulatnya tercermin dalam alur cerita. Ada alur cerita dramatis di mana penari yang dipilih keluar, dan di masa lalu kami memiliki The Chosen Seven, atau tema gelap. "

Ah ya, The Chosen Seven, konsep membingungkan Episode VII yang dimainkan dalam video dan di atas panggung. Antara visual, merchandise, dan pemasaran mereka, jumlah perencanaan kreatif yang masuk ke dalam band sangat fenomenal. Kobametal ingin memperluas proyek buku komik tahun lalu, Apocrypha: The Legend Of Babymetal.

BABYMETAL announce 'Stay Home, Stay Metal' virtual gigs

Apakah ada cabang lain dalam karya ini? "Mungkin pakaian," jawabnya - barangkali merupakan perluasan dari merek pakaian premium BMD Fox Apparel. Bisakah Anda memberi tahu kami lebih lanjut tentang itu? "Saya berharap untuk mengungkapkan lebih banyak dalam waktu dekat," katanya samar.

Tingkat kerahasiaan yang konstan ini memastikan suasana misteri tetap ada di sekitar band dan membuat para penggemar terus menebak, memungkinkan mereka untuk berfantasi tentang keinginan mereka sendiri untuk Babymetal. Ketika kami bertanya kepada Kobametal apakah Su-metal dan Moametal akan dapat berbicara tentang latar belakang atau kehidupan pribadi mereka, ia kembali menggunakan kanon metal untuk mendukung taktiknya. "Ini mirip dengan band Ghost - itu semua melalui alur cerita dari konsep band," jawabnya.

Tapi dalang Hantu Tobias Forge mematahkan karakter beberapa tahun yang lalu. Akankah itu terjadi untuk Babymetal? "Hanya Dewa Rubah yang tahu ..."

Metal Galaxy pasti akan mendorong mereka ke depan. Setelah mendarat di Inggris dan langsung menuju panggung utama di acara Sonisphere, diikuti oleh set landmark di tempat seperti Download dan Wembley, mereka akhirnya memulai tur Inggris pertama mereka. Di luar keempat tanggal itu, Kobametal ingin menanam bendera merah-hitam di lebih banyak lagi lokasi. Dia memiliki keyakinan bahwa Babymetal 2.0 siap untuk pergi.

"Para gadis benar-benar memperluas kekuatan mereka dan mengalami begitu banyak pertunjukan yang berbeda selama hampir 10 tahun, sehingga mereka menjadi lebih kuat secara mental dan fisik," kata Kobametal.

"Saya juga merasa bahwa cara gadis-gadis melihat Babymetal benar-benar selaras di dalam diri mereka, dan mereka sekarang yang memimpin, membahas masa depan Babymetal dan bagaimana mereka ingin membayangkan dan menjalani tur berikutnya yang akan datang ini."

Babymetal merasa mereka telah berubah juga. “Tinggi dan penampilanku mungkin sudah berubah. Saya pikir orang lain bisa mengatakan saya sudah dewasa. Tetapi saya merasa hati dan cara berpikir saya telah berubah selama beberapa tahun terakhir.” kata Moametal. "Setiap pertunjukan saya ingin memberikan yang terbaik, dan saya tidak pernah ingin melupakan kenyataan bahwa saya sangat beruntung melakukan apa yang saya lakukan, dan menghargai orang-orang di sekitar saya dan yang mendukung saya."

Kami bertanya kepada mereka tentang ambisi mereka. Apakah mereka ingin mewakili Jepang di Grammy? Mereka tertawa. "Sampai kamu menyebutkan Grammy, aku belum benar-benar memikirkannya, jujur ​​saja" kata Su-metal. "Tapi itu pasti mimpi, dan akan luar biasa jika kita bisa memenuhi itu."

Mimpi apa lagi yang Anda miliki untuk Babymetal? "Kami ingin menjadi masa depan musik metal," kata Su-metal.

Kami cenderung percaya padanya. Raih pakaian luar angkasa, tangki oksigen, dan pepaya kering-beku - kami akan ikut dalam perjalanan ini.

Sumber : Metal Hammer
Translate dan Edit oleh Admin DV

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form