AURA BABYMETAL SANGAT KUAT, KENAPA???

Hasil gambar untuk babymetal

GUARDIANS OF THE GALAXY: MENGAPA AURA BABYMETAL SANGAT KUAT?

Dan kemudian ada dua. Setelah kepergian mengejutkan YUIMETAL satu tahun yang lalu, BABYMETAL lebih berani, lebih kuat, lebih ambisius dan, seperti yang diungkapkan SU-METAL dan MOAMETAL, lebih dekat daripada sebelumnya ...

Ada satu lagu khususnya di album ketiga BABYMETAL, METAL GALAXY, yang menurut penyanyi band SU-METAL sangat dekat dengan hatinya. Shine, trek kedua dari belakang rekaman, adalah belter enam menit yang berjiwa besar yang masih bisa dikalahkan oleh standar grup kawaii-metal Jepang - "pared-down" sedemikian rupa karena hanya menampilkan satu-satunya gitar solo. Dia mengingat dengan jelas emosi yang dia masukkan ketika merekamnya di studio, terinspirasi oleh pesan cahaya dan harapannya, dan mengatakan itu memiliki kekuatan yang dia berharap untuk berbagi dengan para penggemar.

"Jika seseorang menghadapi kegelapan, selalu ada cahaya di ujung terowongan," katanya, merujuk lirik lagu tersebut. “Sebenarnya sangat sulit untuk percaya pada diri sendiri dan percaya pada satu hal, karena ada begitu banyak kendala yang kita lalui. Tetapi jika Anda percaya pada diri sendiri, ada cahaya besar yang selalu menunggu Anda. Setiap kali saya menyanyikan lagu ini, itu memberi saya banyak motivasi. "

Mengingat bahwa saga monumental yang bersebelahan dengan musik BABYMETAL - tentang Dewa Rubah dan para roh pendukungnya - telah tumbuh begitu luas sehingga tumpah ke novel grafis spin-off-nya sendiri, yang dirilis akhir tahun lalu, akan mudah untuk Sentimen sederhana dan seperti ini sampai hilang di tengah-tengah mitos misterius band. Tetapi koneksi penyanyi ke sebuah lagu tentang mengatasi masa-masa sulit terasa semakin mendalam, mengingat perjalanan band ini sejak rekor terakhir mereka, breakout METAL RESISTANCE 2016.

Hasil gambar untuk babymetal

Sudah lebih dari setahun sejak anggota pendiri YUIMETAL mengumumkan bahwa dia akan berpisah dengan BABYMETAL setelah delapan tahun, meninggalkan SU-METAL dan rekannya MOAMETAL untuk melanjutkan sebagai duo. Berita itu mengikuti kebingungan dan ketidakpastian selama berbulan-bulan, setelah mantan anggota tersebut absen tanpa penjelasan dari tur dunia BABYMETAL tahun 2018. Bahkan untuk band yang operasinya sering berbatasan dengan klandestin, seluk beluk skenario tetap menjadi misteri.

Ini berarti bahwa METAL GALAXY adalah rekaman pertama yang dibuat oleh band tanpa YUIMETAL. Namun itu bukan satu-satunya alasan bahwa ini terasa seperti era baru untuk BABYMETAL. Kedua anggota yang tersisa adalah orang dewasa sekarang, tahun ini SU-METAL menginjak usia 22 tahun, dan MOAMETAL setahun lebih muda dari SU-METAL, setelah keduanya bergabung dengan band pada usia masing-masing 13 dan 11 tahun, dan hari-hari mereka menyeimbangkan pekerjaan sekolah dan pertunjukan jauh di belakang mereka. Masing-masing memiliki visi dan aspirasi mereka sendiri untuk apa band ini bisa. Dan kemudian ada musiknya sendiri, dengan METAL GALAXY membuka kotak mainan ambisi dan ide, dan membuatnya jelas bahwa ini adalah band yang tidak hanya siap untuk tingkat berikutnya, tetapi siap untuk menciptakan sesuatu yang sama sekali baru untuk musik yang berat.

Dalam putaran takdir, METAL GALAXY dirilis pada hari yang sama ketika BABYMETAL tampil di The Forum di Los Angeles, pertama kalinya mereka memimpin arena di tanah peluang. Tampaknya orang-orang Amerika mulai mengejar acara langsung yang luar biasa OTT - ketika Bring Me The Horizon bermain di depan BABYMETAL di festival Summer Sonic tahun ini di Tokyo, pentolan Oli Sykes mengumumkan bandnya hanya di kota untuk menghangatkan kerumunan untuk mereka.

Diminta sorotan tentang perjalanan band di Amerika Serikat, SU-METAL menominasikan penggemar di Philadelphia dengan koreo memutar handuk di atas kepala mereka selama single baru PA PA YA !!.

“Kami baru saja tampil di tempat yang kami kunjungi tiga tahun lalu, dan selama waktu itu kebanyakan orang tidak tahu banyak tentang kami, dan mereka hanya berpikir, 'Kelompok gadis yang sangat menarik,'” katanya. "Tapi tahun ini ketika kami tampil di tempat yang sama, reaksinya lebih seperti para penggemar khusus datang menemui kami, dan itu membuat saya benar-benar bahagia."

"Saya tahu betapa sulitnya bahasa Jepang, jadi sangat menakjubkan melihat penggemar kami menghafal lirik Jepang," tambah MOAMETAL dari pertunjukan AS.

“Sebenarnya sangat sulit untuk percaya pada diri sendiri” (NAKAMOTO SUZUKA / SU-METAL

Ada beberapa subjek tertentu yang BABYMETAL sedang dan tidak senang untuk dibicarakan. Sebuah igloo kerahasiaan melingkupi kehidupan pribadi Suzuka Nakamoto dan Moa Kikuchi dan rencana masa depan, karena khawatir hal itu dapat merusak mantera yang dilemparkan oleh karakter mereka. Bahkan, dengan manis menutup pertanyaan yang mengorek terlalu dekat dengan mantra 'Hanya Dewa Rubah yang tahu' telah menjadi semacam kartu panggil - cobalah untuk menemukan wawancara dengan kelompok yang belum memiliki setidaknya satu pertanyaan yang bertemu dengan jawaban ini dan Anda akan di hadapi oleh malam yang panjang. Namun, berbicara kepada kami hari ini melalui penerjemah, tidak butuh waktu lama sebelum kepribadian masing-masing mulai bersinar.

Ambil contoh, saat Kerrang! meminta kedua anggota nasihat apa yang telah mereka berikan pada diri mereka yang lebih muda ketika mereka mulai di BABYMETAL. MOAMETAL bercanda bahwa dia mengatakan pada dirinya sendiri untuk melakukan lebih banyak peregangan sebelum pertunjukan. "Ketika saya masih muda, saya tidak perlu melakukan pemanasan dan saya bisa menari dan melakukannya," katanya. "Tapi sekarang, seiring bertambahnya usia, aku perlu pemanasan." SU-METAL, sementara itu, memberikan respons yang jauh lebih termenung yang dia katakan pada dirinya sendiri untuk "percaya pada instingnya".

Kami berbicara tentang para seniman dan musisi yang mereka temui melalui tur, internet dipenuhi dengan foto-foto kelompok dengan beragam aksi seperti Metallica, Red Hot Chili Peppers, All Time Low dan, yang terbaru, bintang alt.pop Billie Eilish , semua memegang tanduk Dewa Rubah itu. MOAMETAL mengatakan bahwa band yang paling ingin dia temui adalah pro-metallers Dream Theater AS, yang suaranya secara khusus memengaruhi lagu BABYMETAL 2016 Tales Of The Destinies 2016. Adapun saran terbaik yang diberikan siapa pun kepada mereka, itu akan berasal dari legenda Judas Priest Rob Halford, yang mengatakan kepada mereka untuk "selalu tetap metal".

"Rob Halford mengatakan kepada kita untuk tetap menggunakan metal selalu ada di hati kita," kata SU-METAL. "Itu adalah sesuatu yang selalu kita miliki di belakang kepala kita setiap kali kita menghadapi hambatan atau kita menerima ulasan buruk."

Pembicaraan tentang rintangan membawa kita secara alami pada keluarnya subjek YUIMETAL. Pada Oktober tahun lalu, ia merilis pernyataan yang menjelaskan kepada penggemar bahwa ia tidak baik-baik saja, tetapi juga bahwa ia tidak akan kembali ke BABYMETAL, alih-alih berharap untuk mengejar karier solo.

"Saya memiliki keinginan kuat untuk tampil di atas panggung lagi (bersama BABYMETAL) tetapi kondisi fisik saya tidak dalam kondisi terbaik bahkan untuk sekarang," pernyataan itu berbunyi, "dan selanjutnya saya merasa ingin mengejar impian saya, impian yang telah saya miliki sejak lama. lalu, pergi sendiri sebagai Mizuno Yui. Faktor-faktor inilah yang menyebabkan keputusan saya. ”


Setahun kemudian, ini adalah subjek yang pasangan masih merasa enggan untuk tinggal lebih lama dari yang diperlukan.

“YUIMETAL telah menjadi seseorang yang sangat istimewa bagi kami. Jadi jelas itu sangat sulit, tetapi kami ingin sepenuhnya mendukung apa yang ingin ia kejar" tanggapan SU-METAL yang terdengar suram hari ini. Sejak awal tahun ini, trio berputar dengan penari cadangan, yang dikenal sebagai Avengers, telah berganti-ganti mengisi peran YUIMETAL di atas panggung, tetapi pasangan tersebut menyatakan bahwa tidak pernah ada pembicaraan tentang menemukan pengganti permanen.

"Kami ingin melanjutkan BABYMETAL dan melanjutkan tradisi," kata SU-METAL. “Juga tidak ada orang seperti YUIMETAL, jadi ini bukan pengganti yang mudah. Dan itulah mengapa kami memutuskan - SU-METAL dan MOAMETAL untuk membentuk inti BABYMETAL. "

Apakah itu mengubah hubungan mereka, menjadi duo?

"Ikatan saya dengan SU-METAL menjadi semakin kuat," kata MOAMETAL. “Saya merasa bahwa kita dapat saling memahami lebih dalam lagi. Kami sudah sangat dekat sejak awal, dan menjadi bagian dari BABYMETAL, bersama SU-METAL adalah sesuatu yang sangat saya syukuri. Dia adalah seseorang yang bisa saya andalkan dan percayai. ”

Produser band, KOBAMETAL, menekankan bahwa itu adalah dorongan dan semangat SU-METAL dan MOAMETAL yang mengarahkan BABYMETAL melalui periode yang tidak pasti ini.

"Jelas kepergian YUIMETAL adalah sesuatu yang belum pernah mereka alami sebelumnya," katanya. “Itu adalah momen yang sulit bagi BABYMETAL, tetapi lebih dari itu SU-METAL dan MOAMETAL memiliki keinginan kuat untuk melanjutkan [band]. Mereka ingin menjadi inti dari kelompok itu. Saya pikir itu adalah waktu di mana BABYMETAL terus berkembang. "

Hasil gambar untuk babymetal

KOBAMETAL yang misterius - yang membuat sebagian besar penampilan publiknya dengan pakaian kerangka seluruh tubuh - dipandang sebagai dalang kreatif yang menarik perhatian. Setelah berkumpul dan meluncurkan BABYMETAL keluar dari Tokyo sembilan tahun yang lalu, setiap kerusakan berderak, ledakan di panggung dan "ramalan" Dewa Rubah telah menyaring otaknya. Meski begitu, konsepsi METAL GALAXY mungkin adalah pencapaiannya yang paling luas dan kompleks.

Dia mengakui bahwa kepergian YUIMETAL memainkan peran dalam rentang tiga setengah tahun sejak band penuh terakhir, METAL RESISTANCE, tetapi menambahkan bahwa penantian itu juga ada hubungannya dengan sifat besar dari apa yang dia lakukan.

Untuk menjelaskan METAL GALAXY, KOBAMETAL melukis gambar BABYMETAL yang bepergian melalui ruang, mengunjungi dan belajar dari METAL GALAXY yang berbeda saat mereka pergi. Dalam kehidupan nyata, ia membandingkan dengan tur band yang konstan di seluruh dunia memberi mereka kesempatan unik untuk berhadapan dengan budaya dan gaya musik yang berbeda. Pengalaman-pengalaman inilah yang ia masukkan ke dalam album, dengan tujuan akhir untuk menciptakan sesuatu yang sama sekali baru.

"Ini adalah pertama kalinya kami mencoba genre baru," katanya. “Sebelumnya, kami telah menjelajahi subgenre dari metal - kami telah mengeksplorasi metal Jepang, dan metal bass Eropa, dan metal rakyat - dan sekarang kami mencoba berbagai jenis metal yang berbeda, di mana kami mencoba jazz dan bass masa depan suara, serta hip-hop, suara India dan suara Latin. Kami menjelajahi berbagai wilayah metal. "

Untuk memahami betapa beragamnya pengaruh yang bisa didapatkan oleh METAL GALAXY, lihat beberapa kolaborator yang muncul di sepanjang 14 treknya. Rapper Thailand, F.Hero, menghantam PA PA YA yang memiliki rasa yang luar biasa !! dengan syair cepat, sementara Joakim Brodén dari metalik Swedia yang baik, Sabaton, barel di sekitar Oh! MAJINAI. Mungkin yang paling mencolok dari semuanya, adalah Arch Enemy, Alissa White-Gluz yang berfungsi sebagai kertas penggerek yang mematikan bagi SU-METAL yang ringan pada Distortion.

Produser menggambarkan kontribusi tamu ini, yang ditambahkan setelah lagu sudah ditulis, seperti “menemukan bagian puzzle yang hilang”, sementara SU-METAL mengatakan ia menikmati kesempatan untuk berhadapan dengan vokalis baru dan berbeda. “Dengan kesempatan untuk berkolaborasi dengan begitu banyak berbagai artis kali ini, saya merasa bahwa kami telah memperluas jangkauan musik dari genre kami,” katanya. "BABYMETAL terus berkembang, dan saya harap kami berubah menjadi sesuatu yang baru lagi."

“SU-METAL dan MOAMETAL memiliki keinginan untuk menjadi inti dari band” (KOBAMETAL)

Ini adalah ambisi yang jelas dimiliki KOBAMETAL, dan dia berharap jenis eksperimen yang BABYMETAL tunjukkan pada METAL GALAXY akan hadir pada waktunya, memilih mereka sebagai kekuatan sendirian, saat mereka bergerak keluar dari bayang-bayang beberapa metal.

"Kami ingin melakukan sesuatu yang tidak pernah dilakukan oleh artis lain sebelumnya," katanya. “Dalam hal genre metal, ada band-band legendaris seperti Iron Maiden atau Judas Priest atau Metallica, dan BABYMETAL menerima banyak inspirasi dari para seniman legendaris ini. Tetapi kami tidak ingin melakukan sesuatu yang sama dengan band-band legendaris ini, karena itulah warnanya. Kami ingin memastikan bahwa kami mewariskan keindahan musik metal, tetapi dengan cara yang BABYMETAL rasakan, musik metal adalah segalanya. ”

Tentu saja, satu hal yang membedakan BABYMETAL dari orang lain di bidangnya adalah kehadiran Fox God dan kedalaman warna-warni yang dibawa oleh narasi buku cerita band. Anda tidak akan mengharapkan KOBAMETAL untuk membocorkan banyak informasi tentang plotline METAL GALAXY, tetapi dia menjelaskan bahwa gagasan dualitas - sesuatu yang selalu menjadi jantung BABYMETAL, dia percaya ini adalah faktor kunci untuk ini merekam.

"BABYMETAL memiliki sisi terang dan sisi gelapnya - dengan kostumnya, warnanya merah dan hitam - dan kami menggambarkannya melalui penampilan kami, serta pengalaman sekaligus," katanya. "Kali ini saya pikir sangat penting untuk menggambarkan sisi terang dan sisi gelap, karena dua faktor yang berlawanan ini menciptakan keseimbangan antara satu sama lain."

Mungkin sulit mengikutinya ketika dia dalam mode peramal, tetapi dia terus mengungkapkan bahwa kekuatan-kekuatan yang berlawanan ini juga akan hadir di seluruh dunia di seluruh METAL GALAXY, dengan SU-METAL yang mewakili matahari, dan MOAMETAL menggambarkan bulan.

"Keduanya menjelaskan," katanya, dengan samar. "Tapi itu jenis lingkungan yang berbeda ketika masing-masing menjelaskan."


Jika alam semesta di sekitar BABYMETAL tampaknya meluas, maka produsen ingin menunjukkan bahwa tidak mungkin jika kemampuan SU-METAL dan MOAMETAL tidak juga tumbuh dengan ambisi visinya. Dia terdengar seperti ayah yang bangga ketika dia mengingat pertunjukan pertama mereka di sebuah live house kecil di Jepang, membandingkannya dengan ketika mereka menjadi headline dua malam di Tokyo Dome pada tahun 2016, bermain untuk lebih dari 100.000 orang secara total.

"Mereka telah memperoleh begitu banyak pengalaman dan mereka telah memperluas jangkauan keterampilan mereka, serta kedalaman mereka," katanya. "Mereka telah matang dalam cara mereka melakukan dan cara mereka menunjukkan diri mereka di atas panggung.

“Seluruh pengalaman selama sembilan tahun inilah yang memungkinkan mereka untuk benar-benar tumbuh sebagai anggota, serta BABYMETAL. Setiap hari adalah pengalaman baru dan setiap hari adalah satu hal yang mereka dapatkan dari keterampilan. Dalam lagu Road Of Resistance [dari METAL RESISTANCE], ada ungkapan dalam lirik di mana dikatakan, 'Hari ini menciptakan besok,' dan saya benar-benar percaya akan hal itu, dan saya pikir itu benar-benar menggambarkan BABYMETAL. "

Itu adalah perubahan yang SU-METAL juga dapat lihat dalam dirinya sendiri, dengan konsepsi METAL GALAXY memungkinkannya untuk mendorong dirinya sendiri secara kreatif.

"Saya bisa menantang diri sendiri untuk melakukan sesuatu yang belum pernah saya lakukan sebelumnya," katanya. “Saya ingin memperluas jangkauan vokal saya. Jadi saya mengerahkan banyak upaya dan waktu untuk merekamnya. Kami ingin memastikan bahwa kami benar-benar puas dengan [bagaimana] itu terdengar. "

Hasil gambar untuk babymetal

Pertumbuhan seperti itu mencerminkan perubahan pribadi yang SU-METAL dan MOAMETAL telah lihat dalam diri mereka sendiri dalam beberapa tahun terakhir. Tumbuh di mata publik bisa melihat mereka menjauh dari kehidupan yang dihabiskan di bawah sorotan, tetapi jika ada sesuatu yang tampaknya telah memberi mereka ketahanan. SU-METAL khususnya merasa bahwa dia mendapatkan kekuatan dari person BABYMETAL yang diadopsinya.

“Untuk memenuhi diri batin saya yang baru, yaitu SU-METAL, telah menjadi titik tertinggi dalam karir saya,” katanya. "Jika saya hanya orang biasa, saya tidak akan bisa mengalami apa yang saya alami melalui BABYMETAL."

Dia memberikan contoh tentang apa yang dia maksud, mengingat salah satu penampilannya yang paling awal dengan grup di Jepang, di mana mereka yang hadir tidak berusaha keras untuk menyembunyikan tawa mereka dari tiga gadis di atas panggung, bingung oleh campuran yang tidak biasa dari metal keras dan imut J-pop. Tapi SU-METAL menggambarkan bagaimana itu memenuhi dirinya dengan tekad baja.

"Biasanya orang akan menghindar dari itu," katanya. “Tetapi ketika saya berada di atas panggung sebagai SU-METAL, saya merasa benar-benar termotivasi ketika penonton menertawakan saya - itu adalah sesuatu yang ingin saya kejar, sehingga saya akan lebih diterima dengan baik. Saya bisa mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri melalui pengalaman saya sebagai SU-METAL. Untuk dapat melakukan itu telah menambahkan lebih mendalam ke dalam musik BABYMETAL. "

Ada perasaan tambahan dari pasangan itu bahwa, ketika mereka semakin tua, kepercayaan diri ini juga memungkinkan mereka untuk menjadi lebih nyaman dengan peran mereka ketika orang lain memandang - baik sebagai individu, dan sebagai duta besar untuk musik berat.

"Awalnya saya memiliki gambar bahwa musik metal sedikit di sisi yang lebih menakutkan, karena kami masih sangat muda," kata MOAMETAL. “Tetapi selama sembilan tahun dan melalui BABYMETAL, saya dapat benar-benar memahami dan menyadari betapa indah dan menakjubkannya musik metal. Itu sangat keren. Untuk generasi mendatang dan generasi muda, saya ingin menjadi panutan untuk mengomunikasikan hal itu. ”

"Kami ingin membuat genre yang disebut 'BABYMETAL'," tambah SU-METAL. "Saya berharap bahwa melalui musik kami, kami dapat menjadi jembatan yang dapat terhubung dan memungkinkan lebih banyak orang tertarik pada budaya musik Jepang dan musik metal."

Apakah itu sesuatu yang sudah dilihatnya terjadi?

"Aku harap begitu," jawabnya.


Untuk saat ini, ada banyak peluang untuk terus menyebarkan kabar baik BABYMETAL dalam waktu dekat. Baru saja memainkan beberapa kencan super-masif di tanah air mereka, dengan Bring Me The Horizon (sebuah band yang sudah lama ingin mereka kunjungi, kata MOAMETAL) sebagai kepala pendukung, pada bulan Februari mereka akan kembali pada pesawat menuju Eropa, saat mereka memulai tur utama penuh pertama mereka di seluruh benua. MOAMETAL menyatakan dia sangat senang mengunjungi Skandinavia - "tempat kelahiran metal" - dan Rusia, tetapi prihatin dengan hawa dingin.

Ini membawa ke fokus yang tajam betapa banyak yang telah mereka capai begitu awal dalam karir mereka. Lepaskan kembali mania BABYMETAL, dan Anda memiliki dua penyanyi muda yang telah tampil di atas panggung yang sebagian besar musisi tidak akan pernah mendekati mereka sepanjang hidup mereka. Jadi, apakah mereka pernah mengambil langkah mundur untuk menghargai semua yang terjadi di sekitar mereka?

"Tidak banyak orang yang mengalami apa yang saya alami melalui BABYMETAL," jawab SU-METAL. “Saya sudah bisa mendengar musik baru dan suara baru. Saya bisa pergi ke negara yang tidak banyak orang bisa kunjungi. Saya telah bepergian ke seluruh dunia, bertemu begitu banyak orang. Seluruh pengalaman ini nyata bagi saya. ”

Kami akan mengatakan hal-hal hanya akan menjadi lebih gila.

Sumber : kerrang.com
Translate dan Edit Oleh Admin DV

1 Comments

Previous Post Next Post

Contact Form